DPRD Sulbar Minta Semua OPD Aktif Dalam Pembahasan Ranperda

oleh -
oleh

Mamuju Sulbar.Ms--DPRD Sulbar menggelar rapat paripurna di Kantor DPRD Sulbar, Selasa, 6 Agustus 2019, Pukul 16:00 wita, terkait Jawaban Gubernur atas Pemandangan Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2019-2025 dan ranperda tentang penyelenggaraan Ketenagakerjaan,  serta tanggapan fraksi terhadap pendapat Gubernur atas ranperda tentang perubahan perda No.3 tahun 2013 tentang Sistem Perlindungan Anak dan penyerahan keputusan pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Barat tentang Penyempurnaan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2018. Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulbar, Harun.

Baca Juga:  Camat Tallo Tindaklanjuti Arahan Wali Kota Makassar: Pantau ki Langsung Lokasi Media Tanam

Pada kesempatan tersebut, fraksi – fraksi DPRD Sulbar memberikan tanggapan. Anggota DPRD Sulbar dari fraksi Demokrat, Sukri , meminta semua OPD yang terkait dengan ranperda yang pansusnya sudah terbentuk agar disupport dengan baik , dan diharapkan kepada semua anggota DPRD Sulbar supaya semua ikut terlibat dan aktif dalam pembahasan ranperda .

Baca Juga:  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Gelar LKS

Dari fraksi Golkar, Hastuti Indriani menyampaikan sependapat dan akan disempurnakan dengan mengemukakan landasan filosofis,sosiologis dan yuridis yang mendasari dilakukannya penyempurnaan peraturan daerh Nomor 3 Tahun 2013 tentang Sistem Perlindungan Anak.

Wakli Ketua DPRD Sulbar, Harun Saat Pimpin Sidang (Foto Humas)

Sekretaris  Daerah SulBar, Muhammad Idris menyampaikan suatu kesyukuran yang begitu  esar atas bentuk atas bentuk kerjasama yang produktif antara Pemprov SulBar bersama DPRD SulBar tentang tiga Ranperda yang telah diaetujui dan akan dilanjutkan pada tahapan yang lebih serius,dimana hal tersebut dinilai sangat penting bagi kemajuan dan masa depan Sulawesi Barat.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Upacara Peresmian Kodim 1807/Sorong SelatanA

Hadir beberapa anggota DPRD Sulbar antara lain Fatmawati, Hastuti Indriani, Sukardi, Yahuda , Sudirman, Mukhtar Belo,Thamrin Endeng, Sukri,Taufan. (lina/yuni)

Tinggalkan Balasan