Jalin Harmonisasi dengan Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Sulsel Gelar Dialog Pertanian

oleh -
oleh
Anggota DPRD Sulsel saat menjumpai puluhan warga.
Anggota DPRD Sulsel saat menjumpai puluhan warga.

SIDRAP, MitraSulawesi.id– Wakil Ketua DPRD Sulawesi selatan Syaharuddin Alrif gelar dialog pertanian bersama masyarakat kabupaten sidrap di Desa Kampale dan Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap 12/08/19.

Bertempat di kediaman ketua gapoktan Kampale sukardiman, turut hadir kepala Desa Kampale Ashar sose S.E., Abd Rahim PPL Pendamping, anggota DPRD Sidrap terpilih Hj. Kartini.

Sukardiman selaku ketua gapoktan, mengaku sangat senang dan gembira dengan kedatangaan wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan langsung menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pertanian.

” Ada beberapa point yg ingin saya sampaikan kepada H. Syaharuddin Alrif diantaranya masalah yang dihadapi petani di kecamatan Dua Pitue sekarang semisal pembangunan jaringan irigasi tersier sebagai infrastruktur penunjang agar petani tidak ada lagi yg kekurangan air, “, tuturnya.

Baca Juga:  Kinerja Dinas PU Dioptimalkan di Triwulan Pertama

Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan ini langsung mendengar aspirasi masyarakat dan berdialog dengan petani untuk mencarikan solusi agar petani di Kecamatan Dua Pitue terkhusus Desa Kampale bisa lebih meningkatkan produktivitas area persawahan mereka

“ kapasitas saya sebagai wakil rakyat tentunya akan saya manfaatkan untuk memperjuangkan dengan meminta penambahan infrastruktur penunjang kepada Dinas Pertanian dan PSDA Provinsi, agar kelompok tani yang lokasi sawahnya masih tadah hujan bisa terbantu dengan di bangun nya jaringan irigasi tersier tersebut.

Baca Juga:  Gabungan Peduli Masamba, Turun Lansung Bantu Masyarakat

Syahar menambahkan bahwa selain jaringan irigasi tersier. Pembangunan jalan poros kampale sejauh 2 kilometer juga harus segera terealisasikan, karena merupakan point penting agar akses keluar masuk Desa menjadi lancar.

“Pembangunan jalan poros Desa Kampale ini harus terus di perjuangkan, tentu kalo akses keluar masuk lancar, akselerasi dan percepatan pembangunan Desa akan sangat terasa, ucap suami Hj.Haslinda Hasan

Sama halnya dengan yg terjadi di Kelurahan Tanrutedong ,Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini menggelar dialog terbuka sekaligus pertemuan dan penyerahan bantuan pupuk kepada masyarakat.

Baca Juga:  Suara Petasan Meriahkan Malam Tahun Baru, Justru Mobil NasDem Keluar Masuk Lorong

Sementara itu hj. Kartini Anggota DPRD kab. Sidrap terpilih dari partai nasdem yang turut hadir di lokasi , menyambut baik langkah H. Syaharuddin Alrif

“H. Syahar ini meskipun masi muda tapi sudah menunjukkan prestasi dan kinerja nyata. Untuk keluar dari segala carut marut dan berbagai masalah pertanian di Kabupaten Sidrap setahun belakangan ini, kita membutuhkan sosok muda,cerdas,enerjik seperti beliau”, tutup Hj. Kartini.(hk)

Tinggalkan Balasan