Iqbal Suhaeb Bacakan Refleksi di Malam Ulang Janji

oleh -
oleh

Makassar, Mitrasulawesi.id – Jelang Peringatan Hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Pramuka kota Makassar menggelar Malam Ulang Janji yang diadakan di Fort Rotterdam Makassar, Selasa (13/8/2019).

Di hadapan seluruh peserta malam renungan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Makassar, Dr. M Iqbal S Suhaeb mengucapkan wujud refleksinya di hadapan seluruh Pramuka, peserta Malam Ulang Janji.

Baca Juga:  Di Katangka Ada Batu Berumur Ratusan Tahun, Tempat Pertemuan Para Raja Celebes

“Sebagai Pramuka menapaki seluruh pengabdian, mempunyai tekad kuat mengabdi dan cinta pada Merah Putih untuk menapaki masa depan tanpa air mata,” kata Iqbal dalam secuil refleksinya.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dalam arahan dari hati ke hati mengajak seluruh anggota Pramuka untuk menjadi anak Indonesia yang cinta pada tanah air, berkarakter, memiliki daya tahan hidup yang kuat sebagai generasi penerus bangsa Indonesia

Baca Juga:  Mencegah Anarkisme, Redaksi Miitra Sulawesi Perlihatkan Kegiatan Positif Buat Generasi Muda

“Pramuka diajarkan untuk menjunjung tinggi rasa solidaritas, Pramuka tidak menghalalkan segala cara, tidak hanya bersaing tetapi selalu mengutamakan rasa tali persaudaraan. Jika Pramuka tidak diajarkan dari kecil maka jati diri anak – anak kita akan hilang,” jelasnya.

Baca Juga:  Angka Pasien Sembuh Positif Covid-19 di Luwu Utara Semakin Meningkat

Sebagai ketua Kwarda Sulsel SYL didaulat memimpin membacakan ulang janji Tri Satya di hadapan seluruh Pramuka andalan se – kota Makassar.

Pelaksanan Malam Ulang Janji dirangkaikan dengan puncak acara berupa Upacara Hari Pramuka yang akan dilaksanakan di lapangan Karebosi Makassar. (MILA)

Tinggalkan Balasan