Wabup Sidrap Kunjungi Pasar Teknologi Advansia di Desa Ajubissue

oleh -
oleh
Wabup Sidrap Kunjungi Pasar Teknologi Advansia di Desa Ajubissu

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Pasar Teknologi Advansia untuk petani berlangsung di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Rabu 14/8/19.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf bersama Nurlaila Kabid Tanaman Pangan, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP2) Sidrap.

Kunjungan Wabup Sidrap tersebut juga terlihat didampingi Camat Pitu Riawa, Faradillah Bakri, serta sejumlah kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

Selain Wakil Bupati Sidrap, pasar teknologi Advansia itu juga dipadati petani dari berbagai wilayah di Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Tatap Muka Dengan Mahasiswa UNIPA, Cara Pangdam XVIII/Kasuari Sambut Bulan Kasih Papua Barat

Dilokasi, Mahmud Yusuf bersama petani mengunjungi beberapa stand pameran produk pertanian PT Advansia Indotani, serta contoh organisme pengganggu tumbuhan dan solusinya.

Selain itu, dalam pameran juga diperlihatkan teknologi penyemprotan pertanian dengan menggunakan pesawat tanpa awak (drone).

Dalam kunjungan itu, Produk Manager PT Advansia Indotani, Ivan Febriana SP turun langsung mendampingi Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf untuk menyampaikan pameran yang dilaksanakan itu.

Baca Juga:  Pembentukan Dan Pembinaan Administrasi Kelompok Dasawisma Kecamatan Panakkukang, Indira Jusuf Ketua TP PKK Buka Secara Resmi

Pasar teknologi ini memiliki lima stand mulai dari stand Moluskisida & Seed Treatment, Herbisida, Insektisida, Fungsida & Bakterisida, dan stand Drone Sprayer.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf berharap agar pasar teknologi ini dapat bermanfaat bagi petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Ini sangat bagus dan bisa bermanfaat bagi petani utamanya dalam mengatasi masalah pertanian sehingga bisa meningkatkan hasil produksi,” ucapnya.

Produk Manager PT Advansia Indotani, Ivan Febriana SP mengatakan, bahwa keguatan ini dilakukan di 30 titik diseluruh Indonesia 30 dengan tujuan agar petani bisa mengatasi hama penyakit tanaman hingga meningkatkan produksi.

Baca Juga:  Meriam Polong, Saksi Pertempuran Makassar Melawan Penjajah

“Disini juga kita lakukan percontohan dan pengambilan contoh ubinan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik Sidrap untuk mengetahui atau perkirakan hasil panen,” ucapnya.

Usai mengunjungi stand pameran pasar teknologi, Wakil Bupati Sidrap bersama rombongan melakukan panen raya di lokasi demplot advansia. (*)

Tinggalkan Balasan