Kades Khusus Pasitallu Bangun Karakter Generasi Desa Melalui Festival Anak Sholeh

oleh -
oleh
Lomba membaca Alquran dan adzan.

 

Selayar, mitrasulawesi.id – Pemerintah Desa Khusus Pasitallu Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, melaksanakan festival anak sholeh tingkat Desa Khusus Pasitallu.

Kontes ini bertemakan “Membangun Desa Khusus Pasitallu Melalui Generasi Sholeh-Sholeha dan Qur’ani” dengan mendorong anak membaca Alquran dan adzan, Minggu 11/8/2018 lalu.

Baca Juga:  Dinilai Nodai Agama, SAPMA Makassar Minta Holywings Segera Minta Maaf

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan vaksin moral dan filter atas pengaruh negatif teknologi yang semakin merajai zaman pada generasi kaum milenial bangsa, dan juga merupakan bentuk edukasi penyeimbang terhadap pengatahuan aqidah agama.

Dalam sambutan Kepala Desa Khusus Pasitallu, Abd Rahman, H., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan relevansi dari visi-misi Bupati Kepulauan Selayar, yang tetap akan mengedepankan nilai -nilai agama.

Baca Juga:  Perkembengan Wilayah Gowa, Jadi Alasan RSU Yapika Beroperasi

“Kita akan tetap mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan budaya di selayar yang kita cintai bersama,” ujar Abd Rahman.

Abd Rahman berharap kegiatan ini yang bertepatan dengan HUT RI yang ke 74 semoga ini dapat memberi manfaat dan pengaruh besar terhadap pembentukan karakter dan moral bagi anak bangsa khususnya generasi Desa Pasitallu yang kita banggakan baik secara akademik maupun akhlaq, tutup Kades Pasitallu. (UH)

Tinggalkan Balasan