Bayi Yang Ditemukan Dalam Kantong Plastik Dimakamkan Hari Ini

oleh -
oleh
Pemakaman bayi yang ditemukan dalam kantong plastik.
Pemakaman bayi yang ditemukan dalam kantong plastik.

 

Selayar, mitrasulawesi.id – Sosok bayi yang ditemukan pekan lalu dalam kantong merah di pantai Gusung, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, dimakamkan di TPU Benteng. Setelah selama sepekan bayi ini berada di RSUD Selayar, Jumat (16/8/19).

Pemakamannya disaksikan oleh Pemerintah, Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si, Kapolres, Akbp. Tovik Ibnu Subarkah S.IK serta sejumlah tokoh masyarakat Selayar.

Baca Juga:  20 Liter Miras Jenis Ballo di Putabangun Diamankan Polres Selayar

Jenazah bayi tak bertuan, sementara dalam penyelidikan pihak berwajib. Kedua orangtuanya hingga kin belum diketahui. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan berusia sekitar 4-5 hari.

Dari informasi ditempat pemakaman bahwa bayi tersebut telah diperiksa oleh Tim DVI Dokpol Polda Sulsel yang tiba di Selayar hari ini.

Baca Juga:  Mitra Kerja Jaringan PLN Selayar Diduga Tersengat Listrik Jatuh dari Ketinggian

Sementara itu Sekretaris Daerah, Dr. Ir. H. Marjani Sultan M.Si yang ikut menyaksikan penguburan berharap agar pihak berwajib segera menemukan orang tua sang bayi.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan bahwa kasus ini sementara dalam proses penyelidikan.

Diduga bayi tersebut dilahirkan tanpa bantuan bidan atau dokter, dikarenakan tali pusarnya masih melengket atau belum terpotong saat ditemukan.

Baca Juga:  PDAM Gowa Gandeng Kejari Tagih Tunggakan Pelanggan

Sosok bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang perempuan warga setempat, sedang berada di pantai melihat kantong plastik yang didalamnya terdapat bayi perempuan, kemudian, perempuan tersebut melaporkan kepada kepala Dusun.

Selanjutnya kepala Dusun bersama warga setempat melaporkan ke Polres.

 

Tinggalkan Balasan