SD Unggulan Toddopuli Ramaikan Hari Proklamasi dengan Perlombaan

oleh -
Para Guru SD Unggulan Toddopuli bersama kepala sekolah.
Para Guru SD Unggulan Toddopuli bersama kepala sekolah.

Makassar, Mitrasulawesi.id– Sekolah Dasar (SD) Negri Unggulan Todopuli, menggelar ‘Gebyar Meredeka’, antar siswa, yang digelar di halaman sekolah Jl.Jati no 1 A, Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang kota Makassar.

Dra. Hj. Harlina Haris M.Pd., selaku kepala sekolah, meyampikan untuk meyambut HUT kemerdekaan ke-74, memperlombakan beberapa item, mulai dari tingkat kreativitas, hingga kegiatan Religius, sebagai bentuk cinta tanah air.

Baca Juga:  Di Jum'at Berkah Ketua Bhayangkari Bantaeng Sambangi Anak Penderita Hidrosepalus

Bahkan dalam kegiatan tahun ini, ikut melibatkan orang tua siswa, dalam berbagai lomba, mulai dari perlombaan Seni, Kreativitas dan lomba memasak.

“Untuk memperingati hari kemerdekaan kami, mengadakan perlombaan diantaranya, joget balon, lari karung, lomba Puisi, Mewarnai, hafal surah pendek, lomba antar kelas (menghias kelas), Fashion, hingga perlombaan masak nasi goreng antar orang tua siswa, dan beberapa perlombaan lainnya,” ungkapnya kepada media, Jumat (16/8).

Baca Juga:  Kecamatan Tallo Makassar Sasar 1500 Warga yang Belum Vaksin
Perlombaan lari kelereng yang dilakukan para siswa.

Harlina yang sempat menjadi kepala sekolah SD Mangkurang, di tahun 2006 hingga 2011, aktif mengadakan kegiatan setiap tahun dibulan Agustus. Khusus tahun ini diselenggarakan selama 2 hari Kamis dan Jumat, 15-16 Agustus, dengan tema ‘ Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih giat’.

Baca Juga:  Danrem 142/Tatag : Pahami Perkembangan , Laksanakan Tugas Sesuai Fungsi Dan Tanggungjawab

“Mengisi kemerdekaan ini, tidak lagi melawan penjajah melainkan harus belajar bersungguh-sungguh, agar dapat menjadi generasi penerus bangsa, yang berkarakter,” pesan Harlina yang sempat juga menjadi pembina sekolah, di tahun 2011 hingga 2016.(Ahmad/WD)

Tinggalkan Balasan