Kapten Inf A.R. Razi Furqon Dalimunte, Danki Paskibraka di Istana Merdeka

oleh -
oleh

JAKARTA, mitrasulawesi.id – Kapten Inf A.R. Razi Furqon Daya Dalimunte berhasil memimpin dengan sukses Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019, mengibarkan bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya.

Diungkapkan Candra, Razi Furqon terpilih sebagai Danki Paskibraka 2019, setelah dirinya melalui tiga kali proses seleksi yang sangat ketat, yakni di tingkat Kodam, tingkat Angkatan Darat, dan tingkat Garnisun.

Baca Juga:  Viral di Media Sosial, Kadis Perhubungan Bantah Ada Pemeriksaan KTP di Batas Kota Makasssar

“Materi yang dinilai di antaranya kemampuan PBB (Peraturan Baris-Berbaris), postur, kesehatan, suara, dan psikologi. Kemudian dari 16 calon lainnya, Razi Furqon berhasil menjadi yang terbaik dan berhasil menjadi kandidat Danki Paskibraka dari TNI AD,” jelas Candra.

“Terpilihnya Razi sebagai Danki Paskibraka pada pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih di Istana, tidak hanya membanggakan bagi TNI AD semata, namun juga bagi satuan asalnya serta keluarganya di Medan,” ucapnya.

Lulus dari seleksi, Razi langsung melaksanakan latihan terpusat bersama adik-adik Paskibraka, di PP PON (Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional) Cibubur sejak tanggal 26 Juli 2019.

Baca Juga:  Anniversary 1 Tahun Tangker Cafe, Asriel Bakal Hibur Pengunjung

“A.R. Razi merupakan Lulusan Akmil 2011 yang saat ini menjabat sebagai Dankipan A Yonif Raider 500/Sikatan Kodam V/Brawijaya,” ujar Candra.

Secara terpisah, saat ditemui setelah menjalankan tugasnya di Istana, Razi Furqon mengungkapkan rasa syukur, karena proses pengibaran bendera berlangsung dengan aman dan lancar.

“Terbersit kebanggaan dalam hati, karena di Istana ini pertama kali saya menginjakkan kaki untuk memimpin Paskibra mengibarkan Sang Merah Putih dalam upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI” tegasnya.

Baca Juga:  Wabup dan Kapolres Sidrap Hadiri Grand Opening Lacosta

Lebih lanjut, pria kelahiran Rantau Prapat 31 tahun itu menyatakan, ketika terpilih menjadi calon Danki Paskibra saja dirinya sudah merasakan bangga yang luar biasa.

“Apalagi, ditunjuk sebagai Danki saat pengibaran yang kemudian berlangsung dengan aman dan lancar, kebanggaan itu semakin luar biasa,” pungkasnya. (BD)

Tinggalkan Balasan