Presiden Lakukan Renungan Suci di Makam Pahlawan

oleh -
Presiden RI saat melakukan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan,
Presiden RI saat melakukan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan,

Jakarta, Mitrasulawesi.id– Presiden dan Wapres menghadiri acara upacara, Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Sabtu (17/8) dini hari.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin jalannya upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Apel yang digelar tepat pukul 00.00 WIB ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:  DPRD Sulbar Gelar Rapat Pemandangan Fraksi

Jokowi, selaku inspektur upacara, menyampaikan penghormatan tertinggi bagi 10.026 pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kebahagiaan negara Indonesia.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” tutur Jokowi.

Baca Juga:  Asisten Logistik Periksa Sejumlah Kendaraan Dinas Kodam XVIII/Kasuari

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” lanjut Presiden.

Tampak hadir dalama acara apel kehormatan itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Mendikbud Muhadjir Effendy yang membacakan doa di akhir prosesi.(tim/WD)

Tinggalkan Balasan