Dirikan Kampung Donor Darah, Pemerintah Kecamatan Rappocini Teken MoU Dengan PMI Kota Makassar

oleh -
oleh

Makassar, Mitrasulawesi.id – Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal menghadiri malam puncak pesta rakyat kecamatan Rappocini, di Kompleks Minasa Upa Blok G, kelurahan Minasaupa, Rabu (21/8/2019).

Kehadirannya disambut riuh tepuk tangan ratusan masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya.

Sebelum sambutan, Iqbal menyaksikan langsung Momerandum Of Understanding (MoU) antara Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar dengan Pemerintah Kecamatan Rappocini terkait Kampung Donor Darah di Minasa Upa.

Baca Juga:  Akademisi Untirta: Kudeta Partai Demokrat, Moeldoko Contoh Buruk Pejabat Negara

Kata Iqbal, ini merupakan satu langkah baik yang positif untuk mengajak masyarakat berbagi.

“Nantinya, Kampung Donor Darah di Minasa Upa ini menjadi kampung percontohan. Saya harap ini akan menjadi komitmen untuk dihadirkan di setiap kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Sepulang Dari Malaysa, Warga Sei Keramat di Periksa Tim Medis

Selain itu, Iqbal juga tak lupa menghimbau agar warga Makassar khususnya kecamatan Rappocini untuk tetap menjaga persatuannya.

“Tetap baku jaga, tetap kompak seperti malam ini. Pagari diri kita untuk menangkal segala macam hoaks yang beredar. Cari tauki dulu baru kita sebar,” pinta Iqbal.

Baca Juga:  Ketua Bhayangkari Gowa Beri Pelatihan Pembuatan Masker Polwan dan ASN

Menurutnya, imbauan ini sebagai salah satu cara untuk bisa tetap menjaga keutuhan kota Makassar.

Seperti penutupan pesta rakyat di kecamatan-kecamatan lain. Iqbal dan Murni juga menyerahkan secara simbolis hadiah bagi warga Rappocini yang sudah berpartisipasi dalam lomba HUT ke – 74 RI.

Tinggalkan Balasan