Jemaah Haji Sidrap Tiba di Kampung Halaman

oleh -
oleh
Jamaah Haji Sidrap Tiba di Masjid Agung Kabupaten Sidrap

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Jemaah Haji Kabupaten Sidrap yang tergabung dalam Kloter 4 UPG tiba di Masjid Agung Pangkajene, Rabu pagi 21/8/19. Mereka disambut hangat sanak keluarga masing-masing yang memadati area Masjid.

Sebanyak 284 orang jemaah haji Sidrap tiba pagi itu. Sementara satu orang atas nama Hj Ikani masih berada di Makkah, karena dilaporkan memerlukan perawatan khusus pihak kesehatan setempat.

Baca Juga:  Anggota Komisi E DPRD Sulsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Perpustakaan Nasional RI

Namun informasi terakhir yang diterima, kondisi yang bersangkutan berangsur membaik.

Jemaah diterima secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap, H Irman Baharuddin. Tampak hadir, Kabag Kesra Sidrap, H Bakhtiar yang juga merupakan salah satu dari jemaah.

“Selamat datang kepada saudara-saudara jemaah haji Sidrap,” kata Irman mengawali sambutannya.

Baca Juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Membuka Mobile Training Team Penataran Hukum

Irman mengatakan, perjalanan panjang yang dilalui jemaah adalah perjalanan ibadah yang amat berat dan melelahkan tetapi amat mulia di sisi Allah.

“Untuk itu selamat telah menunaikan ibadah haji, semoga bapak ibu haji menjadi orang-orang yang lebih baik dan dapat diteladani oleh masyarakat dilingkungannya, baik dalam kehidupan beragama maupun dalam bermasyarakat,” tutupnya.

Baca Juga:  Opini: Biografi Pendiri DDI Sulawesi Selatan

Diketahui, jemaah haji Kabupaten Sidrap tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa malam (20/8/2019), pukul 20.04 WITA.

Jemaah langsung diserahkan kembali oleh PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar kepada Pemkab Sidrap diwakili Sekda Sidrap Sudirman Bungi di Asrama Sudiang Makassar.(HK)

Tinggalkan Balasan