Peringati HUT ke-71, Polwan Bantaeng Adakan Pemeriksaan Kesehatan

oleh -
oleh

Bantaeng,Mitrasulawesi.id — Personil Polisi Wanita (Polwan) dan Bhayangkari Polres Bantaeng, lakukan pemeriksaan kesehatan, di HUT Polwan ke-71 tahun 2019.

Bukan hanya memeriksa kesehatan saja, Bhayangkari dan Polwan juga, melibatkan masyarakat sekitar yang berjenis kelamin dalam agenda tersebut.

Pada perhelatan kali ini, Polres Bantaeng menghadirkan pemateri yang mumpuni dalam bidang IVA dan Sadanis.

Baca Juga:  Hasil Muscab, Agung Dwihartono Terpilih Ketua DPC PKS Taktakan
Peserta dari Polwan dan Bayangkari Polisi Bantaeng saat mengikuti materi tentang kesehatan.

 

“Kita hadirkan dr Wati Ratna, sebagai narasumber yang membawakan materi bahaya kanker serviks dan kanker payudara,” kata Paur Humas Polres Bantaeng, Aipda Sandri, Selasa, 20 Agustus 2019.

Baca Juga:  BKPRMI Sidrap Bakal Gelar Musda, 7 Pengurus DPK Dilantik

Sementara itu, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan ini, tidak lain dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-71, dan merupakan bentuk partisipasi Polres Bantaeng dalam hal mengetahui, serta mengantisipasi gejala awal yang ditimbulkan bahaya kanker serviks dan kanker payudara bagi kaum perempuan.

“Semoga dalam kegiatan ini, masyarakat khususnya, kaum perempuan, lebih memahami dan mengetahui bahaya dari kanker servik dan kanker payudara,” tutur Adip.

Baca Juga:  Tidak Hanya Penghargaan, Bupati Lutra Berharap Ada 50 Penghafal Al - Qur'an Kita Akan Wisuda

Selain itu, dia juga berharap agar kegiatan ini mampu menjadi langkah bagi masyarakat untuk terus menjaga dan memperhatikan kesehatan.

“Tentunya ini, agar masyarakat lebih menjaga kesehatan sesuai petunjuk yang diberikan oleh narasumber,” pungkasnya.(Ube/WD)

Tinggalkan Balasan