FKS Persiapan Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional

oleh -
oleh
Rakoor FKS dipimpin langsung oleh Ketua FKS Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli didampingi oleh Sekretaris FKS Muh. Arsyad.
Rakor FKS dipimpin langsung oleh Ketua FKS Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli didampingi oleh Sekretaris FKS Muh. Arsyad.

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kabupaten Sehat (FKS) dipimpin langsung oleh Ketua FKS Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli didampingi oleh Sekretaris FKS Muh. Arsyad, Jumat (23/8/2019), dengan agenda penentuan lokus verifikasi lapangan per kecamatan, di Sekretariat Forum Kabupaten Sehat (FKS) Jalan Jenderal Sudirman Benteng.

Verifikasi Kabupaten Sehat tingkat Nasional di Kabupaten Kepulauan Selayar dijadwalkan pada tanggal 16 sampai dengan 19 September 2019.

Ketua FKS menyampaikan beberapa hal kepada peserta untuk menjadi perhatian dan pembahasan, diantaranya mempersiapkan lokus kelembagaan pada setiap kecamatan minimal dua lokus, termasuk sekretariat pokja desa/kelurahan bersama sekretariat forum kecamatan.

Baca Juga:  Lurah Tabaringan Bersama Tim Satgas PU Kota Makassar Bersihkan Drainase

Selain itu, kata Ketua FKS disiapkan yang sedapat mungkin menunjukkan ada inovasi dari tahun sebelumnya. Terkhusus lima kecamatan di kepulauan diminta ada satu Sekretariat Forum Kecamatan sehat bersama di Benteng.

“Rapat kita hari ini sangat penting dan cukup menentukan sukses kita dalam verifikasi lapangan oleh tim nasional yang Insya Allah berlangsung pada Tangga 16-19 September 2019,” kata Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Baca Juga:  Usai Kabupaten Luwu Utara, Cabdis XII Kembali Soisalisasi UN di Luwu Timur

Dalam rapat tersebut dibahas terkait hal-hal yang akan dikerjakan dan disiapkan dalam kurung waktu dua atau tiga pekan ke depan.

“Insya Allah kita benar-benar siap diverifikasi dan berhasil mendapatkan penghargaan Swastisaba kategori Wistara untuk yang ketiga kalinya,” ucap Musrifah Basli penuh optimis.

Kepada peserta rapat, Ketua FKS sangat mengharapkan masukan dan ide-ide inovatif sehingga apa yang menjadi maksud dan tujuan diadakannya rapat dapat dicapai bersama.

Baca Juga:  Koptu Supriyadi Turut Menyalurkan Masker Gratis Yang di Gelar Alumni SMPN 1 Nogosari

“Saya berharap semua lokus sudah siap 100 persen paling lambat 12 September 2019. Untuk peningkatan kebersihan dan keindahan wilayah pemukiman supaya ada perhatian khusus,” pinta Musrifah Basli.

Di akhir arahannya, Ketua FKS mengimbau supaya disepakati waktu dan tempat pelaksanaan deklarasi ODF tingkat kabupaten. (#*#)

Tinggalkan Balasan