Sekdes Kapita, Daftrkan Diri di Pilkada Serentak Jeneponto

oleh -
oleh
Terlihat Sekretaris Desa Kapita, Umar Ronrong. Saat mendaftarkan dirinya maju di Pilkades serentak Jenponto

Jeneponto,Mitrasulawesi.id–Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serantak di 33 desa yang ada di Kabupaten Jeneponto, memasuki tahapan pendaftaran calon kandidat. Panitia Pilkades serentak membuka tahapan pendaftaran calon sejak tanggal 20 Agustus 2019.

Terlihat Sekretaris Desa Kapita, Umar Ronrong. Saat mendaftarkan dirinya maju di Pilkades serentak Jenponto.

 

Sosok Umar Ronrong, maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung, pada 4 November mendatang. Terlihat saat mendaftarkan dirinya, di Kecamatan Bangkala, Jum’at (23/8).

Baca Juga:  Partai Koalisi Pengusung MBA Menandakan Kekuatan Untuk Memenangkan Pilkada 2020

Umar Ronrong mengatakan, siap berkomitmen dalam membangun Desa kapita agar lebih berdaya saing, berbudaya dan berakhlak.

“Dengan niat ikhlas dan tulus membangun  Desa Kapita, dan dengan dibekali pengalaman di pemerintahan desa, maka masyarakat bisa memilih saya untuk bersama-sama memajukan desa.” ujar Ronrong, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Lahan Warga Digusur, Masyarakat Unjuk Rasa, Tuntut PT. Sanggar Agro

Ketika ditanya perihal visi dan misinya sebagai calon kepala desa, Umar Ronrong memiliki pandangan yang cukup luas, membangun Desa Kapita yang kedepannya, berani untuk bersaing dengan desa-desa lainnya.

Visi yang disiapkan, jika terpilih menjadi kades yakni, menjadikan desa kapita menjadi desa yg berdaya saing, berbudaya dan berakhlak.

Baca Juga:  Daftar Pemenang Lomba Lari Marathon Selayar Internasional Half Marathon 2019

Sementara misi yang diusung diantaranya, Tata kelola birokrasi dan keuangan yg baik, meningkatkan profesionalitas aparat desa dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat, peningkatan kesejahteraan masyarakat desa yg berkeadilan memalui peningkatan sarana dan prasarana desa, serta peningkatan perekonomian yg berbasis kerakyatan, dan mengedepankan agama dan budaya dalam kehidupan sehari-hari

“Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada, bisa bersinergi dan bekerja sama,” paparnya.(Ube/WD)

Tinggalkan Balasan