Korem 142/Tatag Gelar Lomba Lukis Tingkat SMA

oleh -
oleh

Mamuju,Sulbar.MS-– Dalam menyemarakkan HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia berbagai macam cara dilakukan sebagai wujud ke Manunggalan TNI – Rakyat salah satunya dengan mengadakan lomba melukis tingkat SMA/sederajat, Selasa (27/8)

Lomba melukis ini dilaksanakan di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jln Abd Malik Pattana Endeng Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dengan melibatkan pelajar setingkat SMA/Sederajat di jajaran Korem 142/Tatag, dengan mengusung tema  “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”

Setelah kegiatan lomba dihelat secara feer, keluar sebagai juara 1 Andi Alifah Nurul, Siswi SMA Negeri 1 Polewali Mandar Kelas 11, IPA 5 (Utusan Kodim 1402/Polmas). Juara 2 Dahlia (Utusan Kodim 1419/Enrekang) dan Juara 3 Nurdaliah (Utusan Kodim 1401/Majene)

Baca Juga:  Danrem 142 /Tatag Gelar Tatap Muka Dengan Orang Tua Calon Peserta Secaba PK TNI-AD

Sedangkan yang berhak mewakili Korem 142/Tatag pada lomba melukis yang dilaksanakan di Kodam XIV/Hasanuddin adalah yang keluar sebagai Juara 1 yakni a/n Andi Alifah Nurul Siswi SMA Negeri 1 Polewali Mandar.

Amri, M.Sn guru Seni Budaya SMA Negeri 1 Polewali yang mendampingi siswinya dalam lomba mengatakan, bawa Andi Alifah Nurul sudah lama dipersiapkan untuk mengahadapi beberapa lomba sebagai perwakilan dari SMA Negeri 1 Polewali Mandar sekaligus membawakan nama Kabupaten Polewali Mandar, seperti yang kita saksikan saat ini yakni membawakan nama Kodim 1402/Polmas untuk ikut lomba pada tingkat Korem.

” Anak ini memang berbakat melukis dan sudah seringkali mengikutii lomba melukis mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA ” Ucap Amri, M.Sn.

Baca Juga:  Pastikan Pembangunan Lancar, Camat Ujung Pandang Datangi Lokasi Baruga Restoratif of Justice

Ditemui setelah menerima piagam penghargaan Andi Alifah Nurul mengatakan, telah beberapa kali mengikuti lomba, salah satunya Pestival Lomba Seni Siswa Nasional (PLSN) dan berhasil meraih juara 3.

“Saya sejak kecil melukis, mungkin bakat saya ini ikut sama ayah, karena kebetulan ayah saya juga seorang pelukis ” katanya singkat.

Sementara itu Danrem 142/Tatag Kolonel Eventius Teddy Danarto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasi Ren Korem 142/Tatag Letkol Inf Andi M Aras, menyampaikan aspresiasi atas terselenggaranya lomba melukis ini disertai harapan kiranya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan nilai kejuangan serta dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap seni melukis bagi para siswa yang esensinya sangat penting bagi kemajuan dan pembangunan bangsa kedepan.

Baca Juga:  Pasca Banjir Bandang, ini Kerugian Luwu Utara Beserta Rincianya

Danrem juga mengharapkan agar kegiatan ini memiliki tujuan ganda karena disamping sebagai wahana menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis antar Prajurit TNI dengan komponen masyarakat, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengembangkan serta menyalurkan wadah para seniman.

Selain itu, dengan kegiatan lomba melukis ini diharapkan dapat melahirkan seniman yang handal dan sekaligus dapat memberikan kontribusi positif bagi TNI serta masyarakat baik tingkat lokal maupun nasional.

Laporan : Penrem

Editor     : Yuni

Tinggalkan Balasan