Pesantren Taqwa Makassar Sambut Tahun Baru Islam Dengan Lomba MTQ

oleh -
oleh

 

Makassar, Mitrasulawesi.id – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pondok Pesantren Tilawah dan Tahfidzul Qur’an Yayasan Masjid Taqwa Makassar, menggelar lomba Religi, Seni dan Olahraga, di Masjid Taqwa Jl. Wahidin Sudirohusodo, Selasa (27/8/19) malam.

Tema dari kegiatan yakni “Dengan Memperingati Tahun Baru Islam Marilah Kita Tingkatkan Pribadi yang Lebih Baik dan Akhlakuk Karimah”.

Baca Juga:  Mengenal Songkok 'Anrong' Guru dari Gowa

Drs. M. Yusuf HT. selaku ketua yayasan dan pimpunan pondok, mengungkapkan tujuan dari lomba yaitu untuk mempermudah untuk mencari bibit-bibit muda, yang akan di kirim kejuaraan tingkat kota, provinsi maupun nasional.

Baca Juga:  Bentuk Kepekaan Sosial, Rutan Sidrap Bantu Korban Bencana

“Setiap tahun kami selalu merayakan tahun baru Islam dengan mengadakan lomba religi, seni maupun olahraga. Lomba ini juga bertujuan untuk melihat kreatifitas anak santri, selama belajar di pondok dan juga menjalin silatuhrahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Adapun lombanya yaitu MTQ, Tartil, Peragaan Shalat, Menghafal Qur’an, Barasanji, Menyanyi Solo, Futsal, Taqraw dan tarik tambang.

Baca Juga:  Relawan DPW PKS Berbagi Kurban Menebar Berkah di Masamba

Peserta mulai dari Taman Penghapal Al- Qur’an, Madarasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA), Alumni Pesantren, Ibu-ibu Muslim dan Orang tua santri.

Malam puncak kegiatan jatuh pada 1 Muharram 1441 Hijriyah.

(Mila)

Tinggalkan Balasan