Bupati Selayar Resmikan Mesjid Ali Marjan

oleh -
oleh

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali meresmikan pemanfaatan Mesjid Ali Marjan di Jl. Jend. Ahmad Yani Lingkungan Pesangrahan Timur Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Kamis (29/08/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh H. Muh. Basli Ali didampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si., anggota DPRD Sulsel terpilih H. Ince Langke, dan ketua Forsam H. Saiful Arif, S.H.

Peresmian ini dihadiri Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., Kepala Rutan Selayar, para Kepala OPD, Babinmas Lingkungan Pesangrahan Timur, Tokoh agama serta para undangan lainnya.

Baca Juga:  Bapenda Makassar Tertibkan Reklame di Tiga Titik

Mesjid Ali Marjan dipemrakarsa pendiriannya oleh Marjani Sultan yang juga adalah Sekda Selayar bersama H. Ali Gandong.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan rasa syukur yang sangat mendalam untuk kita semua, yang mana pada hari ini dapat kita saksikan bersama peresmian pemanfaatan Masjid Ali Marjan yang telah dibangun beberapa tahun lalu. Semua ini tidak mungkin terwujud tanpa ada kekompakan, pengorbanan, kesadaran yang sangat luar biasa, dan mudah-mudahan itu semua menjadi pundi amal sholeh bagi kita semua dan menjadi bekal di akhirat nanti,” kata Basli Ali.

Baca Juga:  Sempat Viral Dimedsos, PLN Resmikan Rumah Rizal Setelah di Bedah

Ia menuturkan bahwa mesjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam.

“Mesjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam, bahkan mesjid pada zaman Rasulullah digunakan sebagai tempat menyelesaikan berbagai persoalan umat, juga menjadi pusat pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Kodim Selayar Diposisi Ketiga Eksebisi Menembak Jajaran Korem 141 Toddupuli

Diakhir sambutannya Basli Ali menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia pembangunan Mesjid Ali Marjan dan kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam terlaksananya pembangunan masjid tersebut.

“Mari kita gunakan mesjid ini sebagai sarana ibadah dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Amin yaa rabbal alamin,” tutup Basli. (YUS)

Tinggalkan Balasan