Salah Satu Komunitas Makassar Rampok Masjid di Urip Sumoharjo

oleh -
oleh

Makassar, Mitrasulawesi.id – Ketika tak sedikit orang-orang yang menghabiskan libur akhir pekan dengan bersantai atau berwisata, sekelompok anak muda di Kota Makassar justru menghabiskan akhir pekannya dengan melakukan kegiatan yang positif.

Anak muda yang tergabung dalam Komunitas Rampok Pahala, pada Sabtu (31/8/19) pagi ini melakukan kegiatan Rampok Masjid, tepatnya di Masjid Ridha Allah, Jalan Urip Sumoharjo, Nomor 35, Makassar.

“Rampok Masjid ini maksudnya merampok pahala di masjid. Jadi kita bersih-bersih di masjid, bersih-bersih Rumah Allah subhanahu wa ta’ala khususnya yang berlokasi di jalan utama,” ujar Putri Khairunnisa, Koordinator Komunitas Rampok Pahala.

Baca Juga:  Ketua PPKD Maharayya Terima Berkas Syarat 2 Calon Kades Secara Bersamaan

Kegiatan Rampok Masjid ini, kata Nisa sapaan karibnya, sudah dua kali dilakukan dan ia menuturkan kegiatan ini inshaallah akan menjadi agenda rutin setiap bulannya.

Sejak pukul 07.30 pagi WITA, kegiatan bersih-bersih masjid mulai dilakukan. Setiap inchi sudut masjid dibersihkan dari debu dan kotoran, tak lupa diberi pengharum ruangan agar jamaah merasa nyaman saat beribadah.

Selain bersih-bersih masjid, Komunitas ini juga melakukan pengadaan peralatan kebersihan yang kurang memadai di masjid ini, seperti sapu ijuk, sapu lidi, sabun, pengharum ruangan, kapur barus dan sebagainya.

Baca Juga:  DPU Makassar, Melakukan Audiensi Bersama PJ Wali Kota

“Semoga Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa memudahkan niat ikhlas kita untuk membersamai dalam ketaatan,” imbuh Nisa.

Sementara itu, pengurus Masjid Ridha Allah, Ibrahim sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan kehadiran Komunitas Rampok Pahala, ia mengaku merasa sangat terbantu.

“Di sini kami tidak ada donatur tetap padahal biaya operasional cukup besar. Untuk menyewa tukang bersih-bersih saja kami keluarkan Rp800 ribu setiap bulan dan saat ini dia sedang sakit jadi beberapa bulan ini kami tidak panggil lagi. Kami merasa terbantu sekali dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Dispora Makassar Gelar Diskusi Publik Cari Solusi Begal dan Tawuran

Pada kesempatan kali ini, Komunitas Rampok Pahala berkolaborasi dengan beberapa komunitas lainnya seperti HELPer Indonesia, Komunitas Warung Sedekah Makassar, dan Bikers Subuhan Makassar.

Selepas bersih-bersih, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan sholat dhuhur berjamaah.

Tinggalkan Balasan