Turis Peserta Yacth Rally Lepas Tukik di Pantai Kampung Penyuh

oleh -
oleh

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Turis mancanegara peserta International Yacth Rally melepaskan tukik di Pantai Kampung Penyuh, Dusun Tulang Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin (02/09/19).

Kurang lebih 34 orang turis mancanegara mengunjungi tempat wisata pantai kampung penyuh, selain melepas tukik mereka juga melakukan bersih bersih pantai.

Mereka mengagumi keindahan pantai yang terlihat masih alami. Yang lebih mengesankan lagi bahwa mereka bisa berinteraksi dengan tukik. Beberapa diantaranya mengadopsi tukik kemudian melepasnya ke pantai dengan memberi nama yang sama dengan nama pengadopsi tukik tersebut.

Baca Juga:  Hari Pencoblosan Pilkades Serentak ASN Tidak Diliburkan

“Saya sangat suka bisa melepaskan tukik, ini benar-benar kesempatan yang sangat bagus dan saya seorang vegetarian karena saya penyayang hewan seperti tukik,” ungkap Ross wisatawan asal New Zealand.

Baca Juga:  Polisi Bubarkan Massa HMI dan PMII di Jeneponto

Hal yang sama disampaikan Polly bahwa pelepasan penyu bisa menjadi objek turis yang sangat menarik.

Selain Kampung Penyu, para wisatawan asing ini juga berkunjung ke tempat pembuatan parang secara tradisional dan pembuatan kue tradisional di Dusun Sariahang Desa Bungaia.

Mereka sangat terkesan dan takjub akan budaya kearifan lokal yang masih terjaga sampai sekarang di era modernisasi.

Baca Juga:  Berikut Pandangan Islam Tentang Narkoba, Versi Kanit Bintibmas Polres Bantaeng

“Indonesia sangat menakjubkan karena indonesia memiliki banyak karya. Biasanya kalau saya ke supermarket hanya membeli makanan jadi, dan beda disini dengan melihat betapa sulitnya proses pembuatan kue tradisional,” terang Ross. (YUS)

Tinggalkan Balasan