Dinas PPKB Makassar Bersama TNI Adakan Pelayanan TNI Manunggal KB Kesehatan

oleh -0 views

Makassar,Mitrasulawesi.id—Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar bersama KODIM 1408/BS, kembali laksanakan Pelayanan TNI Manunggal KB Kesehatan di wilayah Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Kamis (5/9/2019).

Menurut Plt Kepala Dinas PPKB yang bekerjasama dengan TNI, khususnya Kodim, di dampingi langsung oleh bapak Danramil berserta seluruh aparatnya melakukan kegiatan ini. Tidak lain dengan tujuan, salah satunya upaya Pemkot Makassar membantu dalam pelayanan masyarakat, khususnya pelayanan keluarga berencana. Dimana kegiatan hari ini berjalan lancar, seperti dalam pemasangan IUD dan Implan.

“Sinergitas Pemkot Makassar dan TNI tetap berlanjut, dan bisa di tingkatkan di masa-masa yang akan datang,” harap Muh. Takdir Alim Bahrie, saat di wawancarai reporter media Mitrasulawesi.id

Kemudian Kepala Bidang KB, Syamsuddin menyampaikan, bahwa kegiatan Pelayanan TNI Manunggal KB Kesehatan dilakukan se-Kecamatan Kota Makassar. Yang di mulai bulan Juli dan berakhir bulan Oktober ini,  sejauh ini berjalan dengan lancar.

“Dan ini sudah 11 kecamatan yang terlaksana, tinggal 4 kecamatan, insyallah akan di selesaikan sampai bulan Oktober,” tambah Syamsuddin.

Ada pun yang hadir di kegiatan ini, antara lain Plt Kadis PPKB Muhammad Takdir Alim Bachrie, Kabid KB Syamsuddin, Kabid Penyuluhan Fachri Usman, Danramil beserta anggotanya, para Lurah Mamajang, dan warga KB di sekitar wilayah Mamajang.(Ube/WD)