Peserta FKN XIII Mencapai Ribuan, Wija Arung Ambil Bagian

oleh -
Kontingen Wija Arung yang mengikuti Kirap Festival.

Palopo, mitrasulawesi.id– Kerukunan Keluarga Wija Arung Sulawesi Selatan (KKWASS), yang ikut serta dalam Kirap Festival Keraton Nusantara (FKN), yang diselenggarakan di kota Palopo 7-13 September 2019.

Kegiatan FKN yang diikuti Puluhan kerajaan dari berbagai daerah, membuat KKASS ikut meriahkan Festival yang rutin diselenggarakan ini.

Baca Juga:  Latpra Operasi Patuh Pallawa 2023, Target 8 Prioritas Pelanggaran

Pada 9 September, sumua kerajaan maupun delegasi dari berbagai daerah turun melakukan Kirap Festival, dengan menonjolkan adat dan budaya di setiap daerah, KKASS pun menuturkan puluhan delegasi untuk berkeliling mengitari kota Palopo.

Para pasukan Wija Arung saat berkeliling kota Palopo.

H. Rustam Nur Andi Patahangi, S.H., Sebagai Ketua KKASS sudah mempersiapkan diri untuk ikut ambil bagian dalam Kirap Festival tersebut.

Baca Juga:  Pentingnya Pendidikan Zakat Sejak Dini

“Kehadiran kami di kota Palopo telah disiapkan dengan matang, sekaligus mempromosikan budaya kita selaku Wija Arung Sulawesi Selatan,” kata saat di jumpai di lokasi kegiatan.

Melalui acara Festival Keraton Nusantara ini menjadi pemersatu Anak bangsa seluruh keraton di nusantara untuk terus menjaga dan merawat kebinekaan.

Baca Juga:  Bawaslu Ajak Mahasiswa UNHAS Sidrap Tolak Politik Uang

” Kami sempat mempertunjukan pencak silat tradisional dan pentas tari pepe pepeka ri makka, Serta di iringi dgn tabuhan gendang (tunrung pakanjara) dikawal dengn pasukan adat Wija Arung,” paparnya.(Muslimin/WD)

Tinggalkan Balasan