Tradisi Penjemputan Calon Jamaah Haji Bonerate Kloter Surabaya 2019

oleh -
oleh

Selayar, Mitrasulawesi.id – Semarak Tradisi Penjemputan Jemaah Haji Kloter 66 Surabaya Kabupaten Kepulauan Selayar tiba di Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebanyak 3 orang calon jemaah haji warga Pasimarannu pendaftar di Maumere Kabupaten Sika, Flores Nusa Tenggara Timur (NNT) kloter 66 Surabaya tiba di Bonerate.
1. H. Abd Patta Siale.
2. Hj. Sitti Maharia.
3. Hj. Sitti Hafifah.

Penjemputan jemaah Haji Bonerate diiringin musik kasidah.

Jemaah Haji tiba di Dermaga Bonerate menggunakan KMP Maloli dari Flores dan diarak penjemputan menuju Halaman Kantor Camat Pasimarannu sekitar Pukul 10.00 Wita, Senin 16 September 2019.

Baca Juga:  Apel Danrem-Dandim, Kasad: Samakan Persepsi Hadapi Tantangan Tugas

Ketua IPHI (Ikatan Persaudaran Haji Indonesia) Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar, H. Muh Rajab mengatakan bahwa pendaftaran Calon Jemaah Haji Bonerate mendaftar di Plores.

“Untuk Tahun ini ada 3 orang pendaftar Calon Jemaah Haji Bonerate di Plores, di Plores hanya menunggu 6 Tahun lamanya, ketiga pendaftar rata rata sudah berumur 70 tahun,” ujar H. Muh Rajab.

Baca Juga:  PKB Resmi Dukung Surunuddin-Rasyid di Pilkada Konsel

Abd Rajab berharap tahun ini dapat meningkat, hanya saja pendaftaran terbagi ada di Selayar dan ada juga yang mendaftar di Flores, ujarnya.

Tradisi penjemputan diiringi musik Kasidah dab sambut oleh Pemerintah Kecamatan, Anggota Polsek Pasimarannu, Pemerintah Desa serta dihadiri keluarga dan ratusan warga dari berbagai desa di Pasimarannu sebelum diserahkan ke keluarga masing masing.

Baca Juga:  JK Bersama Pj Wali Kota Tinjau Bangunan Masjid 99 Kubah

Sekedar diketahui bahwa pendaftar Calon Jemaah Haji berangkat dari plores 26 agustus menuju Asrama debarkasi surabaya pada 29 Agustus selama 3 hari sebelum terbang ke Jeddah Bandara King Abdul Azis. (mj)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan