Kepala BNK Kepulauan Selayar Kukuhkan Relawan Anti Narkotika

oleh -
oleh

SELAYAR, Mitrasulawesi.id – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepulauan Selayar menyelenggarakan sosialisasi serta pengukuhan relawan anti narkotika, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (19/9/2019).

Acara pengukuhan dan sosialisasi yang bertemakan penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Fasilitasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta diresmikan lansung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari intruksi Presiden serta sebagai bentuk komitmen yang kuat dalam melakukan perlawanan terhadap kejahatan luar biasa yang menjadi tantangan di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Presiden Apresiasi Kinerja Gubernur Penanganan Covid, Sulsel Terima Penghargaan

Selain dihadiri Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., juga turut hadir anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, para kepala OPD, para Kaba. Setda, pegiat anti narkoba, dan peserta sosialisasi lainnya.

Dalam sambutan H. Zainuddin mengungkapkan penyalahgunaan narkotika dapat menghancurkan masa depan Bangsa Indonesia baik masyarakat milenial maupun masyarakat umum.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Sidrap Borong 2 Piala di HUT Bhayangkara

“khususnya Kabupaten Kepulauan Selayar perlu disadari bahwa harus berkomitmen memberikan perlawanan secara masif dan menyeluruh terhadap barang haram khususnya peredaran dan penyalahgunaan,” tegas beliau.

“Narkotika juga bukan hanya menimpah orang dewasa bahkan anak-anak juga, bukan hanya di kota tetapi juga terjadi di pedasaan serta bukan hanya orang biasa tetapi mulai terlibat pejabat”, lanjut Zainuddin.

Diakhir sambutan Wakil Bupati berharap hasil dari kegiatan ini adalah lawan narkoba sehinggah masyarakat Selayar dapat menyongsong hidup yang cerah.

Baca Juga:  Musda AMPI Resmi Dibuka, Ambas Syam Ingatkan Sejarah

Zainuddin yang juga Kepala BNK Kepulauan Selayar mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar harus memiliki komitmen yang kuat untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkotika baik dalam pencegahan dan pemberantasan maupun rehabilitasi korban penyalahgunaan.

“Saya ingin tegaskan saatnya kita perang melawan narkoba, mari selamatkan kaum milenial dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dari cengkraman narkotika” tegasnya. (A)

Tinggalkan Balasan