Aksi Demo Mahasiswa Tolak RUU, Apa Seruan Ketua Umum IKA UNM?

oleh -
oleh

Makassar, Mitrasulawesi.id–Maraknya aksi protes mahasiswa yang terjadi hampir di seluruh Indonesia dalam 2 hari ini tanggal 24-25 September 2019, menarik perhatian Nurdin Halid, saat memberikan sambutan IKA di Hotel Claro, Makassar, Rabu (24/9).

NH sebagai ketua umum Ikatan Kekeluargaan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) periode 2019-2023 sangat apresiatif, terhadap gerakan mahasiswa, yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, independensi dan nilai-nilai kebenaran.

Baca Juga:  Sejarah FKN di Bima, Saat Ini di Tanah Luwu, Berikut Random Acaranya

Namun dalam melaksanakan aksi protes, NH menyerukan kepada seluruh mahasiswa, agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan, tidak anarkis dan tidak merugikan kepentingan masyarakat umum.

“Kepada seluruh mahasiswa Indonesia, saya berharap agar dalam melakukan aksi unjuk rasa agar tidak anarkis dan mengganggu ketertiban umum, apalagi mengganggu kepentingan masyarakat umum, terutama para pengguna jalan” ujar NH.

Baca Juga:  Bupati Bersama Wabup Kepulauan Selayar Hadiri Monev KPK di Bantaeng

Mohon agar adik-adik mahasiswa agar senantiasa mengedepankan sikap bijaksana, sebagaimana nilai-nilai budaya dan adat Bugis – Makassar yaitu “Sipakatau, Sipakalebbi, Sipatuo”.

Mahasiswa Indonesia adalah masa depan dan harapan bangsa. pemikiran, ide, gagasan,  perilaku dan sikapnya adalah cerminan masa depan bangsa, olehnya itu, adik-adik mahasiswa harus konsisten dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Guna Wujudkan Semangat Gotong Royong, Ini yang Dilakukan Kodim 1420 Sidrap

Tetapi pada saat yang bersamaan, janganlah pernah melupakan nilai-nilai kearifan lokal adat istiadat demi terwujudnya bangsa Indonesia yang kuat, mandiri, sejahtera dengan meletakkan nilai-nilai kearifan lokal sebagai semangat ber kehidupan dan berkebangsaan.(Ube/WD)

Tinggalkan Balasan