Kemeriahan SKBKT di Sidrap, Dihadiri Ribuan Peserta Dari 23 Kabupaten/Kota

oleh -
Kegiatan SKBKT dan BBKT 2019 yang di gelar di kabupaten Sidrap.

Sidrap, mitrasulawesi.id– Kegiatan Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT), yang diselenggarakan di Kabupaten Sidrap, menjadi catatan tersendiri buat kota Makassar.

Hal ini diungkapkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM SH, M.Kn. menurutnya kegiatan SKBKT sangat bermanfaat sehingga menjadi manjadi cacatan tersendiri buat penyelenggaraan.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebagai wadah pemersatu yang di hadiri 23 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, dan kami berterimakasih banyak atensi teman teman kepala seluruh daerah yang memberi kepercayaan kepada kami sebagai penyelenggara,” paparnya Muhammad Yusuf.

Baca Juga:  Tinjau Dapur Umum TNI - Polri, Danrem : Guna Membantu Masyarakat Akibat Dampak Covid-19

Karang Taruna kabupaten Sidrap, sempat fakum, dan kembali dibentuk dibawah kepemimpinan Muhammad Yusuf,  Kegiatan SKBKT ini perdana di Sidrap, tetapi menjadi tantangan tersendiri buat panitia.

“Kegiatan ini, pertama diselenggarakan di Sidrap, dan Alhamdulillah dihadiri 2700 orang lebih peserta, dari berbagai kontingen”.

Baca Juga:  Sebagai Bahan Evaluasi, Satlantas Polres Sidrap Siapkan Aplikasi Survei IKM

Yusuf pun mengharap kegiatan seperti ini akan dapat terus berlanjut setiap tahunnya, dan manjadi kreatifitas di kalangan.

“Kegiatan kegiatan ini harus selalu di tingkatkan, karena sebagai ajang kreativitas dikalangan pemuda, dan kami juga optimis kegiatan ini bisa meriah, karena melihat pengalaman kegiatan SKBKT,” tutupnya.

Diketahui kegiatan SKBKT dan BBKT dirangkaikan dengan pelantikan dan hari jadi Karang Taruna yang ke 59.

Baca Juga:  Kodim 1419/Enrekang Gelar Donor Darah

Dari total 24 kabupaten di Sulawesi Selatan, hanya kota Makassar yang tidak hadir.

Sementara itu saat dikonfirmasi ketua Karang Taruna kota Makassar, munuturkan, bahwa kondisi kepengurusan saat ini belum optimal.

” Kami menang di ada undangan. Cuman sumber daya tidak memadai untuk ikut ye,” balas Ade Saputra melalui WhatsApp.

Laporan :Hamka

Editor : Wd

Tinggalkan Balasan