YBBM Akan Gelar Dialog Budaya Menangkap Pesan Leluhur

oleh -
Panitia Dialog Budaya Menangkap Pesan Leluhur Gowa.

GOWA, Mitrasulawesi.id–Yayasan Budaya Bugis Makassar (YBBM) akan menggelar akan menggelar Dialog Budaya untuk memberi gambaran sejarah Gowa kepada masyarakat

Kegiatan dengan tema “Menangkap Pesan Leluhur Gowa” akan menghadirkan beberapa narasumber yang juga sangat paham kondisi Gowa saat ini.

Dialog Budaya akan digelar di gedung D’Bollo, Jalan Tamarunang, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sabtu 28 September 2019.

Meski lembaga yang berdiri sejak tahun 2017 masih terbilang baru, namun spirit dan dedikasi yang dimiliki tak kalah hebatnya dengan lembaga kemasyarakatan lainnya.

Baca Juga:  IDP: Jika Kamu Lapar Datanglah ke Luwu

“Hadirnya YBBM sebagai wadah untuk menggaet para pecinta dan pemerhati budaya di Sulawesi Selatan”, ucap Muh. Isra DS, selaku panitia pelaksana kepada media Kamis (26/9/2019).

Isra pun berencana akan membuka dan mengubah mindset masyarakat untuk lebih peduli terhadap budaya, adat istiadat, etika moral, dan norma-norma yang wariskan para leluhur dan pemangku kerajaaan di Sulawesi Selatan, atau lebih akrab dikenal sebagai masyakat Bugis-Makassar.

Baca Juga:  Sambut HUT TNI, Anggota Kodim Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Mesjid/

“Kami mengajak para pecinta dan pemerhati budaya agar bisa berdiskusi terkait pesan leluhur kita,” tutur aktivis era 90 an ini.

Isra menambahkan, selain Dialog Budaya yang digelar, juga nantinya akan dilanjutkan kegiatan Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Budaya pada 9 hingga 10 November 2019 di Makassar, mendatang dengan tema ” Meretas dan Mengawal Pesan Leluhur Gowa ”

Baca Juga:  Efek Kemarau Berkepanjagan, Warga Patimpeng Bone Kesulitan Air Bersih

“Jadi Dialog Budaya ini sebagai pengantar dan tahap awal. Nanti kita akan semiloka kan, lebih pada pemaknaan, meretas dan pengawalan berikut implementasinya, ” tutup Jurnalis dan penggiat dan pemerhati LSM ini.

Sekedar diketahui, YBBM merupakan lembaga penkajian yang bergerak di bidang sosial budaya (social cultural).(*)

Tinggalkan Balasan