HMI Palopo Gelar Aksi Hingga Malam Hari

oleh -
Memasuki waktu Sholat Magrib Puluhan kader HMI gelar Sholat di jalan.

Palopo, Mitrasulawesi.id– Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, menggelar aksi demonstrasi yang menuntut pemerintah bertanggung jawab atas kondisi negara saat ini, Minggu 29/9/2019.

Yunus yang juga sebagai Jenral Lapangan (Jenlap) mengharap aksi demonstrasi ini menjadi sebuah apresiasi kepada pemerintah.

“Melihat kondisi bangsa saat ini yang dulunya kondisi yang berakal menjadi kondisi yang tidak berakal, mari kita flasback bahwa pendiri bangsa memberikan amanat kepada pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” papar Yunus.

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Turunkan 11 Tim Medis Tangani Selayar Internasional Half Marathon

Massa yang di dominasi dari berbagai kampus di Palopo ini pun, menilai pengaman yang dilakukan Polri, sudah keluar dari SOP maupun pelanggan.

Puluhan kader HMI saat melakukan aksi di depan kantor Wali Kota Palopo.

” Faktanya kita telah dikagetkan dengan beberapa pelanggaran HAM, sebut saja pembakaran salah satu pelaku demonstrasi, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 7 ayat (1) protap Dalmas,” cetusnya.

Baca Juga:  Belanja di Pasar Mapili Polman, Dapat Masker Gratis dari Mandar Pitu

Aksi demontrasi yang dilakukan yang dilakukan hingga melam hari ini suatu menjaga amanat oleh oknum pemerintah dan aparat kepolisian yang tidak bertanggung jawab negara yang konstitusional.

” Seharusnya menjalankan setiap aturan yang ada salah satunya HAM. Namun lagi-lagi kita diperlihatkan bahwa negara ini inkonstitusional sehingga aksi yang kami lakukan mendesak,” tuturnya.

Baca Juga:  Jadikan Prajurit Profesional dan Dicintai Rakyat, Salah Satu Misi Pangdam XVIII/Kasuari

Puluhan kader HMI ini memiliki beberapa tuntutan diantaranya:
1. Mencopot menkopolhukam
2.mencopot KAPOLRI
3.Mencopot Kapolda SUL-SEL

“Karena dianggap tidak mampu menuntaskan kasus pelanggaran HAM dan mengayomi masyarakat,” tutup Yunus.

Laporan: Aswan
Editor : Widya

Tinggalkan Balasan