Wisata Mangrove Idaman Menjadi Lokus Verifikasi Kabupaten Sehat Tahun 2019

oleh -
oleh

Jeneponto, nkriku.com — Desa Balang Baru dikenal dengan Wisata Mangrove Idaman yang terletak di Kampung Ra’ra Dusun Bonto Baru yang diresmikan Oleh Bapak Bupati Pada akhir tahun 2018.

Pengembangan wisata mangrove yang terus di lakukan pemerintah Desa Balang Baru dari tahun 2018 sampai pada tahun 2019 ini memang sangat Nampak dengan hadir Nya Dana Desa, inilah yang membuat Forum Kabupaten Sehat jeneponto menunjuk Wisata Mangrove Idaman menjadi Lokus verifikasi dari sekian wisata yang ada di kabupaten Jeneponto.

Baca Juga:  Kunjungan Pramuka Kwartir Gowa ke 11 SKPD Lingkup Pemda Gowa, Dapat Apresiasi Sekda Muchlis

Keindahan dan Kebersihan Wisata Mangrove Idaman memang layak menjadi Lokus dari Verifikasi Kabupaten Sehat yang dilakukan oleh Tim yang di pimpin dari Direktorat Kementrian Lingkungan hidup Abd. Malik Setia Budi, kepala Desa Balang Baru Darman Patta, Berterimah Kasih kepada Tim Dari Pusat dan Berharap Kabupaten Jeneponto mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Sehat.

Baca Juga:  Terkait Tambang Galian C, Komisi III DPRD Sultra Desak Pemkot Kendari Segera Revisi Perda RTRW

Jasman Gg.Rafi selaku ketua Pengurus Wisata Mangrove Idaman mengatakan bahwa kebersihan dan keamanan adalah bagian terpenting dalam tempat wisata.

“Untuk dapat bersaing dengan wisata wisata lain maka yang perlu di jaga adalah kebersihan dan keamanan,” imbuhnya.

Inilah yang membuat pengunjung tidak pernah bosan, apalagi pemerintah Setempat terus melakukan Pengembangan dengan pemanfaatan Dana Desa.

Baca Juga:  Gempa Guncang Selayar, YBM PLN UP3 Bulukumba Serahkan Bantuan 60 Juta

Verifikasi ini di hadiri Oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Syamsiah SE, Camat Tarowang Bersama dengan Unsur staf, Camat Kelara, dan beberapa Instansi yang ada di Kabupaten Jeneponto serta lembaga yang ada di Desa Balang Baru.

Penulis :Tallasa
Editor : Wd

Tinggalkan Balasan