Event Gebyar Cinta Rupiah Dibuka Walikota Palopo

oleh -
oleh

PALOPO,Mitrasulawesi,– Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH. membuka Event Gebyar Cinta Rupiah yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerjasama Badan Musyawarah Perbankan Daerah Palopo (BMPD) digelar di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu, 6 oktober 2019.

Wakil Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulsel, Iwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti nyata dari Bank Indonesia kepada masyarakat khususnya di kota Palopo uang untuk mensosialisasikan yang layak edar, yang pada kesempatan ini bisa melakukan penukaran uang rusak, lusuh, dan sebagainya.

Baca Juga:  OJK Gandeng Kemenko Polhukam Tandatangani Nota Kesepahaman, ini Kesepakatannya

“Kami berkomitmen untuk menyediakan uang yang layak pakai. Jadi uang yang lusuh, rusak bisa di tukarkan pada hari ini”.

Diakuinya, Gebyar Cinta Rupiah dilaksanakan di empat (4) Kota yang ada di Sulawesi Selatan termasuk salah satunya di Kota Palopo.

Iwan, menjelaskan bahwa proses pengelolaan uang rupiah sangat panjang, oleh sebab itu marilah kita sama-sama menghargai dan menjaga uang rupiah kita ini agar, biaya, tenaga, tidak percuma keluar sehingga masyarakat bisa menggunakan uang yang baik dan layak pakai.

Pembukaan event Gebyar Cinta Rupiah ini ditandai dengan pemukulan gong, oleh Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir dan mengungkapkan bahwa ini adalah kecintaan jajaran Bank Indonesia kepada masyarakat, kepada masyarakat yang memiliki uang yang rusak bisa di tukarkan, untuk itu kita masyarakat Palopo perlu berterima kasih karena Bank Indonesia telah memilih Kota Palopo menjadi salah satu kota yang menjadi event Gebyar Cinta Rupiah ini.

Baca Juga:  Danrem 142/Tatag : Pahami Perkembangan , Laksanakan Tugas Sesuai Fungsi Dan Tanggungjawab

“Mewakili masyarakat Kota Palopo, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia atas terselenggaranya acara ini”.

Baca Juga:  Lewat Pendampingan, LEMI HMI Cabang Gowa Raya Siap Megabdi di Desa

Dalam acara ini juga dilakukanPemberian cinderamata secara simbolis dari Bank Indonesia kepada Pemerintah Kota Palopo dalam hal ini Kepada Walikota Palopo. Dan dilanjutkan dengan penukaran mata uang rupiah secara simbolis yang dilakukan oleh Walikota kepada masyarakat di salah satu booth perbankan.

Hadir pada event Gebyar Cinta Rupiah ini Ketua DPRD, yang diwakili oleh Bapak Baharman Supri, Dandim 1403 Swg, Camat Wara, serta seluruh pimpinan perbankan Kota Palopo, serta masyarakat Kota Palopo

Reporter : K/R
Editor : Rin

Tinggalkan Balasan