Wabup Lutim Siap Nahkodai Garda Nusantara, Karna Ada ABM di Dalamnya

oleh -
Irwan Bachri Syam, Wakil Bupati Lutim.

Makassar,Mitrasulawesi.id–  Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam, siap menakhodai ormas Garda Nusantara Kabupaten Luwu Timur. Irwan juga siap menggalang kelompok muda untuk ikut membesarkan organisasi kaum muda di wilayahnya.

Irwan dengan sigap menerima tawaran itu saat bertemu Ketua DPD Garda Nusantara Sulawesi Selatan Arianto Burhan Makka (ABM), di salah satu Rumah Makan di Makassar, Minggu (6/10/2019).

“Sesuai misinya, saya yakin ormas Garda Nusantara akan benar-benar menjadi wadah persaudaraan dan benteng pemersatu. ormas ini menjadi pemersatu anak muda, bahkan secara umum tanpa batas usia demi kemajuan negara dan menjaga kedaulatan NKRI,” kata Irwan di sela pertemuan itu.

Baca Juga:  Pelantikan Pengurus Daerah PABPDSI Kepulauan Selayar Sulsel Masa Bakti 2023 - 2029

Irwan mengaku yakin ormas ini akan maju di Sulsel di tangan Arianto Burhan Makka (ABM) sebagai Ketua DPD Garda Nusantara Sulsel.

“Saya sudah lama kenal Pak ABM. Beliau orang gigih. Salah satu bukti beliau pengusaha muda, yang berangkat dari bawah hingga sukses. Selain itu, karena beliau memang organisatoris yang andal dan mampu membesarkan ormas ini dengan jaringannya yang luas,” puji Irwan Syam.

Baca Juga:  Alokasikan Dana Reses Untuk Penenganan Covid-19, Ketua DPRD Pimpin Rapat Terbatas

Menurut Irwan, kegigihan ABM di Sulsel akan sinergi dengan Ketua DPP Garda Nusantara Arie Tarigan yang merupakan tokoh muda nasional. Arie disebutnya juga memiliki jaringan kuat untuk membesarkan ormas ini ke depan dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  LKBHMI Kerjasama MoU dengan Ombudsman Makassar

Karena itu, selaku tokoh pemerintahan, Irwan merasa memiliki tanggung jawab dalam membangun jiwa persatuan melalui ormas Gerakan Nusantara.

“Salah satu misi Garda Nusantara ini, sinergi dengan seluruh sendi pemerintahan. Ormas ini mendukung seluruh gerakan pemerintah dalam membangun program yang pro rakyat mulai dari tingkat daerah hingga nasional,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan