Wisuda AMIK Ibnu Khaldun, Sekda Palopo Apresiasi

oleh -
oleh

PALOPO, Mitrasilawesi,–Dalam rangka Wisuda Diploma Tiga (DIII) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Ibnu Khaldun Palopo, menggelar Rapat Senat Terbuka yang dilaksanakan di Kampus Amik Ibnu Khaldun Palopo, Sabtu 05 Oktober 2019.

Walikota Palopo HM Judas Amir MH yang wakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo H. Jamaluddin mengapresiasi wisuda Diploma Tiga (DIII) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Ibnu Khaldun Palopo tersebut

Rapat senat terbuka yang dilaksanakan oleh AMIK ibnu Khaldun Palopo yang merupakan salah satu tempat menuntut ilmu yang menjadi rujukan di Kota Palopo.

Sekda juga berharap agar ilmu yang diperoleh oleh para wisudawan bisa digunakan sebaik-baiknya sehingga selain dapat berguna bagi diri sendiri juga dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga:  Bahas PPKM Level 3, Tripika Kecamatan Panakkukang Gelar Rakor Bersama Satpol PP

Selain menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Sekda juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademika Amik Ibnu Khaldun palopo karena telah memberi sumbangsi yang besar kepada Pemerintah Kota Palopo.

Lanjutnya ilmu yang telah di dapatkan pada masa pendidikan akan di uji, dan akan menjadi beban tanggung jawab yang harus di aplikasikan sebagai seorang sarjana.

” Ini artinya menyandang gelar sarjana bukan berarti perjuangan sudah selesai namun justru baru dimulai. Pesan pintu kesuksesan akan terbuka pada sebuah upaya kesungguhan, keuletan, kejujuran, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual untuk itu teruslah berusaha dan berdoa.” Harapnya

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Merusak 30 Rumah di Sidrap, Berikut Datanya

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Assalma Palopo Dra. Hj. Masdiah Tawakkal, M.Si menyampaikan bahwa dikampus Amik Ibnu Khaldun sejak membina mahasiswanya telah melahirkan ribuan alumni yang tersebar.

” Para alumni juga telah banyak yang bekerja ada yang telah menjadi pegawai negeri, membuka usaha sendiri bahkan telah membuka lapangan kerja untuk memperkerjakan orang lain.” ungkap Masdiah.

Ia juga berharap kepada para alumni seiring dengan terus berkembangnya teknologi kedepan agat terus belajar dan berusaha untuk menambah dan mengembangkan ilmu dan keterampilan agar kedepan mampu bersaing.

” Dan yang masih sementara belajar agar tetap semangat, karena kampus akan menjamin mahasiswa dengan beasiswa seperti mahasiswa sebelumnya,” Harapnya.

Baca Juga:  HMPS EP UM Palopo Gelar Dialog Ekonomi & Debat Ekonomi SE-Sulawesi Selatan KE-VI

Ditambahkan Masdiah selain memberikan para mahasiswa beasiswa dari dikti juga bagi mahasiswa tersebut selama masa perkuliahan tidak akan terbebani pembayaran spp bahkan mendapatkan uang saku setiap bulannya.

Pada Wisuda tahun ini Wisuda Diploma Tiga (DIII) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Ibnu Khaldun terbaik pertama diraih Agung Budiman dengan IPK 3,84. Dan terbaik kedua atas nama Brandon Ro’son dengan IPK 3,74. Serta terbaik ketiga atas nama Muh. Husni Mas’ud Magka dengan IPK 3,64. Sementara untuk Karya Tulis Ilmiah terbaik atas nama Ariel Firmansyah.

Reporter : H/K
Editor : Rin
Sumber : Humas

Tinggalkan Balasan