Kakak Kandung Bupati Wajo Siap Nahkodai Garda Nusantara

oleh -
Arianto Burhan Makka (ABM) saat bersama Asriadi Mahmud di salah satu warung kopi.

Makassar, mitrasulawesi.id– Garda Nusantara terus mengembangkan kepengurusan ke daerah. Setelah mendaulat Wakil Bupati Lutim (Lutim), Iwan Brebes, sebagai ketua di Lutim, kini kakak kandung Bupati Wajo Amran Mahmud,  juga menyatakan diri bergabung.

Asriadi Mahmud, yang berlatar belakang pengusaha itu siap menakhodai Garda Nusantara Kabupaten Wajo, yang akan dilantik dalam kepengurusan periode mendatang.

Asriadi menyatakan ketertarikan gabung Garda Nusantara, saat menemui Ketua Garda Nusantara Sulsel, Arianto Burhan Makka (ABM) di salah satu warkop di Makassar, Minggu (6/10/2019) malam.

Baca Juga:  Rakernas Bakornas Lapmi PB HMI di Bungkus Silaturahmi Lintas Generasi

Sepakat dengan ABM, Asriadi yang dikenal sebagai kontraktor berpengalaman Kabupaten Wajo, dan menyatakan siap membesarkan ormas tersebut dengan menggalang masyarakat Wajo, khususnya kaum muda.

“Saya sepakat dengan Pak ABM dengan menginisiasi minat warga daerah untuk mengawal roda pemerintahan melalui wadah ormas seperti Garda Nusantara. Ormas ini kita harap sinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun program yang pro rakyat,” tandas Asriadi.

Baca Juga:  LKBHMI Kerjasama MoU dengan Ombudsman Makassar

Menurut Asriadi, misi Garda Nusantara yang mengawal pemerintah dalam membangun bangsa dengan jiwa persaudaraan sangat sejalan dengan femikirannya.

“Ini sejalan dengan falsalah Bugis “Sipakatau Sipakalebbi,” kata Asriadi.

Karena itu, kata Asriadi, warga Wajo khususnya anak muda setempat membutuhkan wadah berkreasi yang benar-benar dapat membangun misi sosial yang mampu mengawal pembangunan daerah lebih jauh ke depan.

Baca Juga:  Didatangi Anggota DPR, Camat Tallo Makassar Promosikan Pantai Manggara Bombang

Menurutnya, mengawal pemerintahan bukan saja mengawasi tapi membantu daerah dalam membangun masyarakatnya, seperti terbukanya lapangan kerja dan tumbuhnya perekonomian rakyat melalui sektor usaha yang mandiri.

“Kedepan, kita tidak hanya sebagai wadah yang dapat mengawal dan mengawasi pemerintahan, tapi Garda Nusantara akan menjadi wadah yang mampu menggerakkan inisiatif dan kemandirian kadernya di Wajo dalam banyak hal sesuai bidang masing-masing,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan