Bappeda Gelar Workshop untuk Fasilitasi Pengembangan UMKM kota Makassar

oleh -
oleh

Makassar, Mitrasulawesi.id – Asisten 1 Bidang Pemerintahan kota Makassar, Drs. H. Sabri M.Si buka kegiatan Workshop Fasilitas Badan/Lembaga Kota Makassar yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) kota Makassar di Hotel Aston Makassar, Selasa (8/10).

Workshop ini sebagai sarana koordinasi dan fasilitas dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah bagi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) yang ada di kota Makassar.

Baca Juga:  Adam Malik Warga Indonesia yang Jadi Agen CIA di Negri Sendiri

“Saya kira ini suatu gagasan yang bagus, yang digagas oleh Bappeda karena bagaimana pun juga ini harus ada lembaga yang menfasilitasi UMKM itu sangat penting,” imbuh Sabri.

Seperti yang terjadi di negara-negara maju, buka hanya negara Islam yang non Islam pun sudah ada beberapa yang memberikan label halal kepada seluruh makanan yang ada di setiap destinasi.

Baca Juga:  Danrem 143/HO Pimpin Apel Gelar Kesiapan TNI pada PAM Pemilu Tahun 2024

“Jika ini tidak kita lakukan maka kita akan ketinggalan, di Makasssar banyak sekali Kuliner, UMKM dan destinasi kita yang mestinya sudah di cap halal sehingga orang- orang yang datang kesini, terutama yang berkunjung tidak ragu lagi,” lanjutnya.

Baca Juga:  TNI Peduli Ketahanan Pangan, TNI Bertani

Sabri harapkan dengan adanya Workshop ini semua yang dilakukan UMKM itu tersertifikasi halal sehingga semua yang datang di Makassar maupun warga Makassar sudah tidak ragu lagi tentang Makanan Halal.

*Mila

Tinggalkan Balasan