Institut Medika Drg. Suherman Mengukuhkan Sarjana Baru

oleh -
oleh

Bekasi, Mitrasulawesi.id — Stikes Medika Cikarang atau yang sekarang sudah berganti nama sejak pada tahun 2018 kemarin (Institut Medika Drg. Suherman), Institut Medika Drg. Suherman, baru saja mencetak sarjana baru dibidang keperawatan. Ada 180 sarjana baru yang telah dikukuhkan pada tanggal 23 Oktober 2019 kemarin.

Lulusan terbaik dengan nilai IPK 3,92 jatuh kepada Nunki Pramesti Nugraha. Nunki memang tercatat sebagai salah satu mahasiswa yang paling berprestasi, sebelumnya Nunki pernah meraih gelar Mahasiswa Terbaik Tingkat Kampus Pada saat mengikuti kegiatan yang diadakan Kemenristek Dikti.

Nunki, Mahasiswi Lulusan terbaik dengan nilai IPK 3,92

Dalam kegiatan tersebut Nunki berhasil menjadi mahasiswa prestasi tingkat kampus yakni dengan menjadi juara 1, kegiatan itu diadakan pada tahun 2017 kemarin.

Baca Juga:  Pemkab Gowa Buka Posko Siaga, Atas Memasuki Musim Hujan

Dibalik prestasi yang Nunki raih ada kisah haru yang membanggakan, yaitu sehari-hari mengurus kedua adiknya, bagaikan tulang punggung dalam keluarganya, Ibunya (Ibu Yeti) bekerja di luar negeri dengan status TKW dan ayahnya (Idul Syam) sibuk dengan aktivitasnya sebagai pelayaran yang dimana waktunya lebih sering dihabiskan diatas lautan.

Namun itu semua bukan penghalan baginya untuk membuat keluarganya bangga. Dengan semangat dan kerja keras beliau mampu menjadi sarjana lulusan terbaik dikampusnya.

Sebagai sarjana keperawatan Ia berharap mendapatkan ruang untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat, agar ilmu yang di dapatkan di kampus dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan, kini beliau bertekad untuk menjadi seorang sarjana yang bermanfaat dibidang kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Muh Basli Ali Terima Kunjungan Tim BPK Perwakilan Sulsel

“Semoga kedepannya saya bisa cepat mendapatkan ruang untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, semoga saya bisa cepat dapat pekerjaan di salah satu wadah kesehatan (rumah sakit), agar saya bisa mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang saya dapatkan, saya senang sekali jika saya bisa bekerja dirumah sakit untuk merawat masyarakat, dan saya sudah siap menghadapi tantangan selanjutnya untuk masa depan yang lebih gemilang lagi” harap Nunki.

Salah seorang teman Nunki yang akrab di sapa Yustian, mengungkapkan kesyukuran dan kebanggaannya pada temannya itu.

Baca Juga:  Naik Daun, Axelle Jaya Manejemen Keberatan Diklaim Sebagai Anak Perusahaan

“Alhamdulillah hari ini Nunki menjadi lulusan terbaik di kampusnya, ini adalah prestasi yang membanggakan, selamat kepada Nunki Pramesti yang baru saja berulang tahun kemarin, ini adalah kado terbaik yang ia dapatkan dari kampusnya, beliau memang anak yang baik, semangat belajarnya tinggi dan juga sangat bekerja keras untuk mengurus adik-adiknya dan memang pantas mendapatkan gelar tersebut,” ungkap Yustian.

Setelah acara selesai semua dosen dan mahasiswa memberikan selamat dan doa terbaik kepada beliau .

“Semoga beliau mampu meningkatkan prestasi dan Kualitas-nya dikemudian hari dan dipermudah jalannya” ucap beberapa dosen yang ada diruangan .

Tinggalkan Balasan