Musda KNPI Bulukumba Akan Merebutkan Pucuk Pimpinan

oleh -
Musda KNPI Bulukumba sat pembukaan.

Bulukumba,Mitrasulawesi.id– Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba yang ke XIV, berlangsung di Hotel Arini 1 Jalan Ela-ela Kabupaten Bulukumba, Sabtu(26/10/ 2019).

Musda kali ini mengankat tema” Solid Dalam Kebersamaan dan Persatuan Menuju Kemandirian Kepeloporan dan Profesionalitas Pemuda Bulukumba”.

Hal ini membuat ketua KNPI Bulukumba Idil Akbar menaruh harapan besar buat para calon kandidat yang akan akan bertarung.

“Beberapa Pemuda yang akan menentukan 3 tahun kedepan, tentu akan menjadi sarana untuk mencari Pemimpin Pemuda yang lebih baik dari hari ini di Kabupaten Bulukumba,”ujarnya Idil Akbar.

Bukan hanya itu aktifis HMI ini pun menuturkan kedepanya parakadidat yang bertarung sudah memiliki visi dan misi yang lebih baik lagi.

Hal yang sama di utarakan Andi Syamsul Majjaga, sebagai kordinator KNPI Sulsel, yang mengharap para Organisasi Kepemudaan (OKP) terus menjadi marwah di tengah masyarakat.

“Harus  dijadikan momentum untuk mencari pemimpin Kaum Muda yang Inovatif dan Kreatif, sehingga pemuda baik yang berhimpun dalan OKP maupun tidak dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bawah binaan KNPI kedepan,”ungkapan kordinator KNPI SulSel itu.

KNPI  akan menghasilkan calon pemimpin masa depan. Olehnya itu, proses kaderisasi dan pembinaan OKP yang berhimpun harus menjadi prioritas Agenda KNPI ke depan.

Kabupaten Bulukumba mengajak seluruh OKP yang berhimpun untuk melakukan tracking terhadap kandidat ketua KNPI agar tidak salah dalam memilih pemimpin.

“Ketua KNPI kedepan haruslah Pemuda yang Kreatif dan Inovatif serta dapat menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah. Bukan Pemuda yang jadi Mitra Pengekor Pemerintah,”ungkapnya (Asrang)