Bupati MBA Uji Gerak KM Gandha Nusantara 15 di Dermaga Benteng

oleh -
oleh

Selayar, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali melakukan uji gerak KM Gandha Nusantara 15 di Dermaga Benteng, Rauf Rahman, Minggu (27/10/19) Sore, sekitar pukul 16.00 Wita.

Pengujian gerak KM Gandha Nusantara 15 dengan GT. 92 No 3783/II a 2017 dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso, SH, MH., Syahbandar Selayar, Hasbullah, Kabag Perlengkapan Pemda Selayar, Imran, S. Sos.

Bantuan KM Gandha Nusantara 15 dengan GT. 92 No 3783/II a 2017 berkapasitas kurang lebih 100 penumpang diserahkan langsung oleh Kementerian Perhubungan kepada Bupati Muh Basli Ali. Kapal ini dibawah naungan Pelni dan dikelolah langsung oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Kolaborasi Bersama Polri, Mahasiswa UIN Jakarta Berbagi Sembako

“Alhamdulillah, ini semua hasil sinergitas atau pendekatan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat. Selain bantuan kapal feri, kita juga mendapat bantuan kapal khusus untuk rutenya dikelolah langsung oleh Pemerintah Daerah. Nanti untuk pelayaran khusus Benteng-Kepulauan, khususnya Kecamatan Kepulauan dan ini operasinya tiap hari,” ujar Muh Basli Ali saat melakukan uji gerak di Dermaga Rauf Rahman.

Baca Juga:  Pojok Pengawasan Partisipatif Bawaslu Gowa Beralih Ke Metaverse

Nahkoda KM Gandha Nusantara 15, Kasma mengatakan kepada wartawan bahwa laju kapal ini 9 knot perjam, daya apungnya 2 meter sampai 1.5 meter.

“Kapal rede ini sangat cocok untuk kepulauan Selayar, dengan daya apung maksimal 1.5 meter, dari pelabuhan Makassar ke sini menempuh jarak 16 jam, kecepatan kapal ini tergantung kondisi cuaca, kalau cuaca bagus bisa lebih dari itu,” jelas Kasma.

Baca Juga:  Revolusi Industri 4.0 Maslahat atau Masalah

Sekedar diketahui pelayaran perdana pada tanggal 15/11 menuju Kecamatan Pasimarannu, Bonerate, dalam rangka penutupan sepak bola Bupati Cup.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan