Pemuda dan Tantangan Kebodohan

oleh -
Penulis, Mariatul Adawiyah

Tanah Bumbu, MitraSulawesi.id–Bertepatan dengan tgl 28 oktober hari sumpah pemuda yang mana pemuda indonesia bersatu melawan penjajahan, lalu peran pemuda sekarang apa ? Tantangan pemuda sekarang adalah bagaimana pemuda bisa menidas kebodohan dan pembodohan, Dunia sudah memasuki abad 21 atau lebih keren nya disebut abad millennial.

Abad 21 dengan era globalisasi, teknologi berkembang dengan sangat pesat. Semua sudah serba digital. Banyak hal yang diatur dengan satu perangkat secara mobile. Cukup sentuh, tulis, dan share. Begitu canggih, cepat, efektif, dan efisien. Informasi menyebar dengan cepat menembus batas-batas negara. Peristiwa yang terjadi di sebuah negara dapat disebarkan dan diakses dengan sangat cepat.
Dengan kecanggihan itu perlunya seorang pemuda cerdas dalam mencerna berita dengan baik agar tidak mudah diterpa hoax.

Pemuda sebagai generasi yang dianggap memiliki kecerdasan intelektual tinggi, serta pemikiran yang terbuka. Sudah seharusnya menjadi promotor terdepan dalam menangkal tersebar luasnya hoax.

isi dari sebuah sumpah yang diikrarkan oleh pemuda-pemudi bangsa Indonesia sebagai janji untuk memperjuangkan, mewujudkan dan memelihara persatuan dan kesatuan pemuda-pemudi bangsa Indonesia.

Sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam mengharapkan agar pemuda mampu mempertahankan kesatuan indonesia yang cara menangkal berita hoax yang akan menjadi pemecah antar
golongan, suku, ras, agama dan lain sebagainya demi perjuangan untuk Indonesia merdeka dan bersatu

Kami putra putri indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air indonesia. Penulis ucapakan selamat hari sumpah pemuda.

Penulis
Mariatul Adawiyah