Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi, Sidrap Raih Dua Medali Emas

oleh -
oleh
Kontingen Kabupaten Sidrap pada Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Cabang pencak silat sumbang dua medali emas plus satu perak untuk kontingen Sidrap pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019.

Ketiga medali dipersembahkan tiga pelajar yang berasal dari SMA 7 Sidrap. Emas diraih Muhammad Shafiq di Kelas Tanding E Putra dan Sitti Hadija di Kelas Tanding C Putri.

Baca Juga:  Warga Melayu Baru Pasang Pagar Dilorong, Lurah Protes

Adapun satu perak diperoleh Indira Bunga Putri pada Kelas Tanding A Putri.

Raihan tersebut menempatkan Sidrap di posisi kedua peraih medali terbanyak cabang pencak silat. Posisi teratas digapai kontingen Soppeng dengan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Pelatih pencak silat Sidrap, Mukhamat Nurhadi mengaku sangat bersyukur atas capaian tersebut. Padahal, ungkapnya, atlet yang dibawa terbilang sedikit dan tidak memenuhi semua kelas tanding.

Baca Juga:  Babinsa Sertu Darmana Lakukan Pendampingan Ketahanan Pangan Petani Jagung

“Namun dengan atlet andalan yang sudah dipersiapkan, Kami yakin bisa bersaing. Walhasil Kami membuktikan pencak silat bisa menyumbang dua medali emas pertama untuk perwakilan Kabupaten Sidrap,” ujar Mukhamat, Senin (28/10/2019) via aplikasi pesan singkat.

Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, terutama Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  BAK Tokoh Literasi Nasional Akan Berkolaborasi Bersama PPM Gowa Terkait Penerbitan Buku Pejuang

Kejurda Pelajar tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019 berlangsung 23 sampai 27 Oktober di Makassar.

Terdapat enam cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu anggar, atletik, pencak silat, tinju, sepak takraw dan voli pasir.(hk)

Tinggalkan Balasan