Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Gelar LKS

oleh -
oleh

Jakarta.mitrasulawesi.com —Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),menggelar lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Tingkat Nasional Tahun 2019, rangkaian festival generasi muda cinta lingkungan, dengan tema “Rimbawan Unggul, Indonesia Maju ” berlangsung di. Arboretum Ir. Lukito Daryadi, M.Sc, Jakarta, Jumat 15 November

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BP2SDM) KLHK, Helmi Basalamah, dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Sekolah dan dewan guru SMK Kehutanan dan SMK yang mempunyai jurusan kehutanan, serta pelaku usaha dan praktisi bidang kehutanan.

Baca Juga:  Kanit Jajaran Sat Lantas Polres Selayar Tandatangani Fakta Integritas

Helmi dalam sambutannya mengatakan , Kegiatan ini merupakan ajang unjuk keterampilan, dan keunggulan masing-masing siswa sekolah SMK Kehutanan, yang relevan dengan program kerja Presiden dan Wakil Presiden RI untuk membangun SDM Indonesia yang unggul.

Lanjut Helmi mengatakan , SMK Kehutanan merupakan salah satu pendidikan vokasi yang fokus pada ilmu terapan dan keterampilan khusus untuk menciptakan SDM yang mempunyai daya saing.

Baca Juga:  HMI Nobel Memperingati Hari Anti Korupsi dengan Dialog

“Lulusan SMK ini diproyeksikan sebagai pendamping, motor penggerak ekonomi di tingkat tapak,” untuk siswa siswi, tampilkan yg terbaik, yakinkan stakeholders, rimbawan muda siap menerima estafet untuk membangun hutan lestari masyarakat sejahtera,” harao Helmi

Sementara Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan SDM KLHK, Novia Widyaningtyas, menyampaikan kegiatan ini berlangsung Jumat-Sabtu. 15-16 November 2019, di dua lokasi yaitu Arboretum Ir. Lukito Daryadi, M.Sc dan Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Rumpin.

Baca Juga:  Peduli Kesehatan, Polres Labuhanbatu Semprot Tahanan di Bilik Sterilisasi

Kegiatan ini diikuti sebanyak 280 peserta utusan dari 31 SMK, yang terdiri dari 5 SMK Kehutanan dan 26 SMK yang memiliki jurusan kehutanan. (*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan