Kemah Literasi Karang Taruna Assamaturu Dibuka Camat Biringbulu

oleh -
Pembukaan Kemah Literasi yang dibuka langsung Camat Biringbulu.

Gowa, Mitrasulawesi.id– Pengurus Karang Taruna Assamaturu, Desa Baturape menggelar Kemah Literasi Lingkungan dan Kesehatan, di kawasan Manangalle Anak Dusun Bangkoa Desa Baturappe Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini pertama kali diadakan dikawasan Baturappe, yang diselenggarakan Karang Taruna Assamaturu bekerjasama dengan Kelor Sabara’ yang berlangsung Sabtu hingga Minggu 23-24 November 2019.

Kepala Desa Batturappe Amiruddin Dg Ngenteng sangat mengapresiasi kegiatan yang pertama dilakukan diwilayahnya, apalagi kegiatan ini dihadiri dari berbagai peserta yang berada di luar Desa Baturape, Kecamatan Biringbulu hingga dari Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Meyambut HUT Sulsel, Asmin Amin: Makassar Kehilangan Budaya
Para peserta Literasi dari berbagai daerah hingga diluar Kabupaten Gowa.

” Kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi beberapa potensi alam yang sangat menunjang salah satunya tumbuhan kelor yang menjadi prioritas kami,” cetusnya.

Kepala Desa pun telah menganjurkan penanaman kelor ini, akan terus dikembangan hingga di tengah masyarakat.

“Saat ini kami sudah menanam 200 pohon Kelor, dan akan terus mengembangkan potensi yang sangat baik ini hingga ditengah masyarakat,” papar kepala Desa.

Amiruddin Ngenteng Kepala Desa Baturappe saat memberikan sambutan.

Dalam kegiatan ini dihadiri Yamin Basri, S SE, MSi,. Camat Biringbulu yang juga sebagai Motivator Pemuda, Babinsa, Binmas, Pendamping Desa, dan beberapa tamu undangan.

Baca Juga:  Kapolri Terekam Sibuk Mencatat Saat Terima Masukan Hingga Kritik Pedas

Camat Biringbulu pun mengapresiasi kegiatan yang penuh nuansa alam, dalam kegiatan Literasi sekaligus penggiat alam.

” Kami atas nama pemerintah kecamatan meyambut baik atas kegiatan yang diselenggarakan Karang Taruna, bersama pendamping Desa, apalagi di dalam Al-Qur’an Iqro (bacalah) yang menganjurkan kita memang untuk belajar,” cetus Yamin.

Bahkan Yamin juga mengapresiasi kegiatan kemah yang baru pertama terlaksana dikawasan Baturappe, apalagi potensi alam di wilayah Biringbulu ditopang dengan kawasan yang bagus.

Baca Juga:  Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota 2024

” Kelor adalah salah satu tanaman yang dicari saat ini, kerena manfaat dan kandungan yang dimiliki sangat banyak, bahkan beberapa wilayah tidak bisa menanam kelor karena tidak semua wilayah yang cocok dengan daun kelor, tetapi wilayah kita sangat cocok dengan penanaman tumbuhan ini,” katanya dihadapan para peserta Literasi.(Ah/HK)

Tinggalkan Balasan