Jadikan Sidrap sebagai Kabupaten Layak Pemuda, KNPI dan OKP hadirkan Kemepora RI

oleh -
oleh
Sekertaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, KH.DR. Amar Ahmad M. Si penuhi undangan Silaturrahim DPD KNPI Sidrap di D'King Cafe, Sabtu 23/11/19.

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Usai menghadiri undangan PP Assa’diyah Ponrangae Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap, Sekertaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, KH.DR. Amar Ahmad M. Si penuhi undangan Silaturrahim DPD KNPI Sidrap di D’King Cafe, Sabtu 23/11/19.

Ketua DPD KNPI Sidrap, Abdul Jabbar dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Sekertaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI atas luang waktunya untuk memenuhi undangan silaturrahim tersebut.

“Sebuah kebanggaan dan rasa terima kasih kami dari putra-putri Nene Mallomo, disisi kesibukan beliau masih menyempatkan waktunya untuk tudang sippulung bersmaa kami pemuda-pemudi yang ada di Sidrap,” ungkapnya.

Baca Juga:  Meriam Polong, Saksi Pertempuran Makassar Melawan Penjajah

Tidak hanya Sekertaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, juga hadir Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadispora) Kabupaten Sidrap, Anis Dachlan, Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam S.Ag, dan puluhan pemuda yang tergabung dalam setiap Organisasi Kepemudaan.

Selain silaturahim, Ketua DPD KNPI Sidrap sebagai Bupati Pemuda yang ada di Kabupaten Sidrap mengungkapkan visi yang selama ini menjadi dasar perjuangan seluruh OKP yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, kurang lebih 2 tahun ini dalam periodesasi KNPI, kami berikhtiar semaksimal mungkin untuk melakukan gerakan dan program dalam upaya produktifitas pemuda yang ada di Kabupaten Sidrap, tinggal yang menjadi kendala kami untuk mengajukan sebagai nominasi Kabupaten Layak Pemuda adalah payung hukum untuk pemuda dalam bentuk peraturan daera sebagai salah satu persyaratan untuk mendorong Sidrap sebagai KLP”, ucapnya.

Baca Juga:  DPRD Ancam Bandara Haluoleo Akan Diblokade, Jika TKA Cina Tetap Mendarat

Hal senada, diungkapkan Sekertaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, KH. DR. Amar Ahmad M.Si dalam merespon aspirasi pemuda yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Sidrap sebagai layak pemuda, tentunya di butuhkan komitmen dan sinergitas untuk mewujudkan visi bersama tentunya melalui prosedur dan mekanisme yang ada. Tidak ada salahnya Pemuda, Pemda, dan DPRD sidenreng-renreng (bahu membahu) untuk menggapai visi bersama,” responnya.

Baca Juga:  Menuju Ke KPU, Paslon Thahar Rum - Rahmat Laguni Disambut Seyum dan Sapa Oleh Warga

Semoga hadirnya Sekertaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI di Kabupaten Sidrap bisa memberi peluang besar untuk Kabupaten Sidrap sebagai Kabupaten layak pemuda di tahun 2020.(hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan