UPTD Samsat Ingatkan Warga Untuk Bayar Pajak

oleh -
oleh
Bustanul Arifin, Kepala UPTD Samsat Makassar 1

Makassar, Mitrasulawesi. id — Pemerintah kota Makassar dibawa kendali Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar, menghimbau kepada masyarakat untuk taat dan membayar pajak untuk pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan langsung Bustanul Arifin yang juga sebagai Kepala UPTD Samsat Makassar 1, untuk mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan pajak kendaraan.

“Kami himbau kepada wajib pajak untuk taat membayar pajak, karena pajak ini akan berdampak positif bagi Peningkatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan Sulawesi Selatan Khususnya di Makassar,” salutnya.

Baca Juga:  Gowa Kaya Akan Air, PDAM Jeneberang Tidak Kehabisan Stok

Bustanul pun menyampaikan bahwa Samsat telah melakukan beberapa kali upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk mendapat informasi terkait perpajakan.

“Tidak ada lagi alasan masyarakat, untuk tidak membayar pajak, karena kami sudah meyebar beberapa cara untuk mempermudah para wajib pajak untuk taat bayar pajak,” cetusnya.

Baca Juga:  Polisi Bubarkan Massa HMI dan PMII di Jeneponto

Bukan hanya itu kepala UPTD ini pun mengharap, ketaatan pajak yang di bayar setiap tahun itu terhindar dari denda yang telah di tetapkan.

“Jika masyarakat taat bayar pajak tepat waktu itu terhindari dari denda 2% yang telah di tetapkan oleh pemerintah, jadi mati sama sama kita bayar pajak sesuai denga ketentuan yang berlaku,” tutupnya saat dijumpai media di ruang kerjanya.(aw/hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan