Bawaslu Gowa dan Desa Rannaloe Bakal Gagas DSP, Berikut Uraiannya

oleh -
oleh
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa koordinasi dengan Kepala Desa Rannaloe atas rencana Launching Desa Sadar Pengawasan (DSP) di Desa Rannaloe Kecamatan Bungayya Kabupaten Gowa.

Gowa, MitraSulawesi.id–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa koordinasi dengan Kepala Desa Rannaloe atas rencana Launching Desa Sadar Pengawasan (DSP) di Desa Rannaloe Kecamatan Bungayya Kabupaten Gowa.

Komisioner Bawaslu Gowa Kordiv Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Juanto, menyampaikan DSP dibentuk dalam rangka meningkatkan Pengawasan Partisipatif dan mendorong kesadaran masyarakat tolak Politik Uang.

Baca Juga:  Polres Selayar Gelar Upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Bripka Demma Talli

“Kedepan, DSP di Rannaloe akan menjadi pilot projek. Program yg didorong nantinya akan bermuara pada kebijakan yang berorientasi pada kepentingan rakyat secara demokratis, berintegritas dan bermartabat. Menolak politik uang adalah salah satu upaya mendorong pemimpin yg bermartabat dan berkualitas” ujarnya di Kantor Sekretariat Bawaslu Gowa pada Selasa (10/12/2019)

Baca Juga:  Bawaslu Selayar Gagal Paham Tentang Jabatan Politik

Kepala Desa Rannaloe Alimuddin yang hadir, menyampaikan apresiasinya terkait rencana kerjasama Pembentukan Desa Sadar Pengawasan yang di gagas oleh Bawaslu.

Baca Juga:  Kebijakan Sepihak Rektor UNCP Menuai Kecaman Dari Lembaga UKM Terkhusus BEM UNCP

“Kami berharap pembentukan (DSP) di desa kami, mampu meningkatkan integritas dan kesadaran masyarakat dalam memilih pemimpin.” ungkapnya.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan