Selain Jarang Ngantor, Pejabat ini Manfaatkan APBD Kabupaten Enrekang untuk Jalan-jalan keluar Negeri

oleh -
oleh
Baru-baru ini wakil Bupati Enrekang, Asman melakukan kunjungan kerja keluar negeri tepatnya ke Jerman pada bulan November lalu.

Enrekang, MitraSulawesi.id–Baru-baru ini wakil Bupati Enrekang, Asman melakukan kunjungan kerja keluar negeri tepatnya ke Jerman pada bulan November lalu. Namun ada oknum atau biasa disebutkan penumpang gelap yang memanfaatkan kunjungan kerja wakil Bupati ke Jerman.

Dia adalah, Amrullah alias Aco yang diangkat oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando sebagai kepala bagian Protokol Pemda kabupaten Enrekang. Kunjungan kerja tersebut yang masuk dalam tanggungan uang SPPD (surat perintah perjalanan dinas) sekitar Rp 75 juta rupiah. Akan tetapi, keberangkatan, Aco bersama wakil Bupati Enrekang tanpa tujuan jelas ke Jerman.

Baca Juga:  Kadis Pendidikan Doakan Korban KRI Nanggala 402 Melalui Pertemuan Zoom

“Yang ditanggung SPPD itu wakil Bupati Enrekang ke Jerman, karena itu urusan pemerintahan. Nah Aco sesuai data dari sekertariat daerah tidak terdaftar untuk menggunakan SPPD. Aco tetap berangkat bersama wakil Bupati dan memakai khas daerah sebesar Rp 75 juta. Pejabat tak boleh seenaknya memakai uang daerah untuk hal yang tidak jelas,” kata, Thejo pemuda pemerhati pemerintahan kabupaten Enrekang, Kamis (26/12/2019).

Baca Juga:  334 Calon Tamtama AD Mingikuti Sidang Parade Yang di Pimpin Pangdam XVIII/Kasuari

Saya melihat diepemimpinan Bupati, Muslimin Bando banyak menuai masalah indikasi korupsi. Orang dekat Bupati memanfaatkan uang daerah untuk keperluan pribadinya.

Bahkan Thejo mendapat informasi jika Aco sebagai kasubag protokol sekertariat pemda Enrekang jarang berkantor di kantor Bupati Enrekang.

“Aco jarang ngantor, bagaimana mau mau maksimal menjalankan tugasnya sebagai pejabat kalau jarang ngantor. Jangan karena dekat dengan Bupati lalu seenaknya malas masuk kantor,” jelas Thejo.

Baca Juga:  Terkait Bencana Alam, Ini Yang Disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Saat Pimpin Rapat

Hingga berita ini diturunkan, kepala bagian umum sekertariat daerah pemda kabupaten Enrekang, Ulla tidak bisa dihubungi terkait keberangkatan keluar Negeri Aco menggunakan APBD. (*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan