Kodim 1420 Sidrap Bakal Membedah Rumah Nenek Sita

oleh -44 views
Komandan Komando Distrik (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melaksanakan peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Wilayah Kabupaten Sidrap. Kamis 02/01/20, pagi.

Sidrap, MitraSulawesi.id–Komandan Komando Distrik (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melaksanakan peninjauan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Wilayah Kabupaten Sidrap. Kamis 02/01/20, pagi.

Dalam peninjauannya Dandim 1420 Sidrap terlebih dahulu mendatangi salah satu rumah warga Nenek Sita di Lingkungan 3 Simae Kelurahan Duampanua Kecamatan Baranti.

Saat ditemui Dandim 1420 Sidrap mengatakan pagi ini kami dari Kodim 1420 Sidrap meninjau sasaran yang akan nantinya dijadikan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan kabarnya, di Kecamatan Baranti ada salah satu warga yang namanya nenek Sita yang nantinya rumah beliau akan di rehab

” Dimana kita lihat kondisi rumah saat ini sangatlah tidak layak apalagi tentunya nenek sita juga sudah renta yang memiliki 2 anak, anak pertama kabarnya merantau dan satunya kondisi anak juga dalam sangat memperihatinkan, sehingga saya rasa selayak dan sepantasnya kita membantu nenek ini,”Ujarnya.

Dandim menambahkan, Kami dari Kodim 1420 Sidrap dalam hal ini tentunya bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Bank Sulselbar, untuk membantu membangun kembali rumah warga yang kurang mampu di Wilayah Kabupaten Sidrap.

” Semoga apa yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar, rumah ini nantinya akan kami jadikan permanen sehingga kami berharap mudahan-mudahan latah ditempati,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. SitumorangS.Sos menyampaikan selain rumah nenek sita, nantinya masih ada 2 sasaran lagi yang akan kami rehab yaitu di Kecamatan Watangpulu itupun juga kami bekerja sama dengan perusahaan PLTB.

“Inilah salah wujud bentuk kerja sama dan juga bentuk kepedulian kami TNI AD khusunya dari Kodim 1420 Sidrap termasuk Bank Mandiri, Sulselbar dan juga PLTB terhadap kondisi masyarakat yang memang selayaknya untuk dibantu,”Jelasnya.

Terlihat dalam peninjauan tersebut diikuti oleh Pasiter Dim 1420 Sidrap (Lettu Inf Suparno), Danramil 1420-07, Kapten Inf Muh. Tang, Danramil 1420-04, Kapten Ctp Ir. Yohanis Rony Kadang, Lurah Duampanua, Andi Ahmad, Lurah Lawawoi, Kamaruddin, S.Pd., M.Si, serta Personel Kodim 1420 Sidrap.(*)

Baca Juga:  Kurangngi Emisi , Indonesia Dorong Pbayaran Berbasis Hasil/Result Based Payment (RBP)