Wujud Toleransi Diperlihatkan Personil Kodim 1420 Sidrap

oleh -
oleh
Personel Kodim 1420 Sidrap saat menghadiri acara adat istiadat tahunan Komunitas Hindu Towani Tolotang di Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Jum' at 03/01/20 pagi.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Toleransi beragama merupakan sikap saling menghormati dan menghargai antar pemeluk agama, hal tersebut dibuktikan Personel Kodim 1420 Sidrap saat menghadiri acara adat istiadat tahunan Komunitas Hindu Towani Tolotang di Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Jum’ at 03/01/20 pagi.

Acara keagamaan tersebut telah berlangsung setiap tahunnya, yang merupakan bentuk rasa syukur
Komunitas Hindu Towani Tolotang kepada Tuhan Yang Maha Esa (Puang Sewae).

Baca Juga:  Seminar Spiritual Hypnoparenting, MBA: Pentingnya Peran Orang Tua Membentuk Karakter Anak

Ditempat berbeda, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kehadiran Personel Kodim 1420 Sidrap merupakan wujud toleransi kita sebagai warga negara Indonesia, dimana kita semua merupakan satu keluarga yang terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama.

Baca Juga:  Wagub Sulsel Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Sidrap

“Hal tersebut merupakan tugas kita sebagai anak bangsa untuk mempertahankan dan memelihara keberagaman ini, karena ini merupakan ciri khas negara kita Indonesia,”Ujarnya.

Ditambahkannya, Kehadiran Personel Kodim 1420 Sidrap tersebut juga bertugas mengamankan jalannya pesta adat yang selalu bersinergi aparat Kepolisian dalam hal ini Polres Sidrap.”Pungkas Dandim.

Baca Juga:  Brigjen TNI Ayub Akbar Terima Kunjungan Mayjen TNI Booby Rinal Makmun

Terlihat dalam acara tersebut diikuti kurang lebih seribu lima ratus orang dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Sidrap.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan