Garda Nusantara dan Kejati Sulsel Bahas Hukum di Sulsel

oleh -
oleh
Foto Bersama Garda Nusantara dan Kejati Sulsel di Kantor Kejati

Makassar, MitraSiulawesi.id–Sejumlah pengurus teras  Garda Nusantara Sulawesi Selatan melakukan audensi di Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan  Jln Urip Sumoharjo, Makassar, Senin 06/01/20, kemarin.

Pengurus tersebut  diterima langsung  oleh Kepala Kajaksaan Tinggi  Sulawesi Selatan, Dr Firdaus Dewilmar, SH, M, Hum didampingi Kabag Humas dan Asdatun Kejati Sulsel.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu tercetus ide- ide dan saran yang mengingatkan semangat dari pengurus DPD Garda Nusantara Sulawesi Selatan, wejangan yang langsung diberikan oleh Kajati SulSel seperti nasehat Ayahanda kepada anak anaknya, GN Sulsel diminta untuk bisa terlibat langsung dalam mendorong dan mengontrol pembangunan di Sulawesi Selatan

Baca Juga:  Antisipatif Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Langsung Bergegas

Firdaus menegaskan bahwa Garda Nusantara harus bisa mengambil  peran strategis dalam pembangunan seperti mendorong kepastian hukum dan berperan dan mengontrol pemerintahan karena menurutnya, apabila pengelolaan pemerintahan baik maka terjadi pertumbuhan ekonomi yang baik dan apabila pertumbuhan ekonomi membaik maka akan membuka lapangan pekerjaan dan secara tidak langsung mengurangi pengangguran dan kriminalitas,

Baca Juga:  PSBB Selesai Bupati Bangga Warga Gowa Sadar Dapak Corona, 1.456 Warga yang Melanggar

“Peran kami sebagai penegak hukum  adalah memberi kepastian hukum kepada semua pihak , pemerintah , swasta dan masyarakat secara umum”, tegasnya.

sementara itu ketua wilayah, Arianto Burhan Makka yang merupakan ketua rombongan audiensi menjelaskan bahwa di struktur organisasi DPD Garda Nusantara Sulawesi Selatan terdapat bidang- bidang yang bersentuhan dengan hukum dan hak azasi manusia.

Dalam organisasi kami terdapat bidang yang menangani hukum dan hak azazi manusia tentu dapat di sinergikan dengan pihak Kejati sebagai mitra strategis Garda Nusantara kedepannya’, ungkap Anto.

Baca Juga:  Pejabat Terlibat KKN, Mendagri Geram

“Insya Allah anggota Garda Nusantara harus menjadi pelopor penegakan hukum termasuk tidak mengkonsumsi Narkoba dan kriminalitas lainnya” , tambahnya.

Audiensi  ditutup dengan foto bersama pengurus DPD Garda Nusantara dengan Kajati dan jajarannya.(hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan