Rumah Milik Janda Empat Anak di Desa Tamalanrea Selayar Musnah Dilalap Api

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kebakaran terjadi di Dusun Samba DesaTamalanrea Kecamatan Bontomatene Kepulauan Selayar, rumah panggung milik seorang janda dengan empat anak, musnah terbakar dan rata dengan tanah, terjadi sekitar pukul 17.00, wita, Sabtu (11/1/2020).

Kebakaran rumah milik Erni yang sapaan sehari harinya Basse, dengan status janda dan empat anaknya, sementara tidak berada dirumahnya yang lagi kekebun memetik jambu mente, kecuali dua anaknya yang masih kecil.

Baca Juga:  Kepala Badan BPBD Turun Langsung Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Sebagaimana yang dijelaskan Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tamalanrea, Daeng Manjarrek, saat dihubungi melalui telepon, beberapa saat setelah api padam, Sabtu (11/1/2020).

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa serta kerugian belum bisa ditaksir.

Baca Juga:  Peringati Hari Kemerdekaan, Ini Gelaran Yang Akan dilaksanakan RW. 09 BTN Tirasa Pratama Indah Sudiang

Beruntung warga Dusun Samba dan Dusun Tanabau Desa Tamalanrea, mengambil tindakan memadamkan api dengan mencabut pipa sumur Bor Desa untuk digunakan memadamkan api yang sementara mengamuk, sehingga tidak sempat menjalar kerumah tetangga.

“Penyebab secara pasti terjadinya kebakaran, belum diketahui secara pasti”, kata anggota BPD, Daeng Manjarrek

Sementara itu armada Pemadam Kebakaran, milik Pemkab Kepulauan Selayar, menurut Daeng Manjarrek, selain informasi terjadinya kebakaran terlambat disampaikan, mungkin juga karena faktor jarak, sehingga api sudah padam baru armada tiba. (BUN)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan