Kapolres Gowa: Masyarakat Gowa Bersyukur Karena Punya Banyak Sejarah

oleh -
Kapolres Gowa saat bersama masyarakat berfoto bersama.

Gowa, mitrasulawesi.id– Situs bersejarah yang berada di Kawasan eks Istana Tamalate, terus mendapat perhatian dari berbagai pihak, hingga membuat masyarakat ikut terpanggil dalam pelestarian ini.

Seperti yang di ungkapkan Kapolres Gowa, Boy Samola saat meninju lokasi situs yang diprediksi memiliki umur ribuan tahun.

Baca Juga:  Guna Mastikan Kondisi Warganya, Wabup Sidrap Tinjau Langsung Lokasi Korban Bencana

” Sebagai warga Gowa harusnya sangat bersyukur, karena memiki sejarah yang sangat luar biasa, sehingga harus di lestarikan hingga ke anak cucu kita nanti,” salut Kapolres Gowa.

Pria yang sering disapa Bro ini pun mengharap penemuan ini, bukan hanya di gunakan, melainkan harus di tulis maupun diberi informasi kepada mesyarakat luas.

Baca Juga:  Semua Personil Berkumpul, Dandim 1420 Sidrap Sampaikan Pesan Juang Mayjen TNI Surwahadi
Kapolres Gowa saat memperhatikan salah satu situs sejarah Bingung Bissua’ di kawasan eks Istana Tamalate Kelurahan Katangka Kecamatan Sumbaopu.

” Terkadang kita hanya bisa berfikir, terapi tidak ditulis, karna jika sejarah ini tidak ditulis, pasti akan hilang ini sejarah,” tuturnya.

Saat bertandang langsuang ke masyarakat, Boy pun berjanji akan membantu pelestarian Cagar Budaya dengan cara memberi papan informasi kepada masyarakat terkait keberadaan tembat bersejarah ini.

Baca Juga:  Rombongan Dispora Kota Makassar Lakukan Koordinasi Dengan Deputi Wawasan Kemenpora RI

” Kita akan membuat papan informasi, sebagai bentuk penyampaian kepada masyarakat bagaimana sejarah tempat ini sehingga masyarakat luas juga bisa mengetahui,” tutupnya.(Ar/WD)

Tinggalkan Balasan