Pemda Lutra Tetap Waspada, dan Masih Aman Virus Corona

oleh -
Pemda Lutra yang terus mensosialisasikan kewaspadaan virus Corona.

Lutra,Mitrasulawesi.id– Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus bekerja secara masif dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, dengan terus melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik di kota Masamba, seperti di beberapa ruangan Bagian Kantor Sekretariat Daerah, Sabtu (21/3/2020).

Sejauh ini dari data yang dirilis Gugus Tugas Pemda Lutra, belum ada kasus yang terkonfirmasi covid-19. Meski demikian, dari update data terbaru, per 21 Maret 2020 Pukul 16.32 wita, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 16 orang, yang dinyatakan sehat ada tiga orang, dan yang masih dalam pemantauan berjumlah 13 orang, sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada satu orang.

Baca Juga:  Dekat Ini, KNPI Kota Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Untuk satu orang PDP ini, kita telah melakukan pengambilan swab hidung, tenggorokan, dahak dan serum dan sudah kita kirim ke Litbangkes di Jakarta,” ungkap Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna, melalui pesan aplikasi whatsApp, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga:  Belanja di Pasar Mapili Polman, Dapat Masker Gratis dari Mandar Pitu

Kendati demikian, ia berpendapat, data ODP bisa bertambah, mengingat mobilitas penduduk Luwu Utara yang cukup tinggi ke daerah terinfeksi covid-19. “Meski belum ada kasus konfirmasi covid-19, tapi kami mengimbau masyarakat tetap waspada, tapi jangan panik, serta kurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang,” harap dia. (LH)

Tinggalkan Balasan